Pencuri Bersarung Gondol Motor di Maron, Aksinya Terekam CCTV

3960

Maron (wartabromo.com) – Dua maling bersarung berhasil menggondol sepeda motor matik pengunjung toko di Maron. Aksinya terekam CCTV pada Jumat malam, 8 Mei 2020.

Dari rekaman CCTV kamera 2 berdurasi 2 menit 27 detik itu, dimulai pada pukul 21:16:04 WIB. Seorang ibu rumah tangga bersama 3 anaknya datang ke toko. Paling besar anak wanita berbaju putih, 2 lainnya laki-laki. Si ibu lantas masuk ke dalam toko, meninggalkan anaknya bermain dengan sepeda motor matik.

Pada detik ke 39, pengunjung berkaos merah yang keluar dari toko, berusaha mematikan mesin motor yang dibuat mainan itu. Sepertinya ia juga menasehati ketiga anak itu. Si koas merah kemudian masuk lagi setelah mengambil barang di sepeda motornya pada menit 17, detik ke 21.

Pada detik ke 31, dua orang pengendara motor Beat putih datang ke lokasi. Seorang pembonceng menggunakan sarung hitam-kuning berjaket abu-abu bermasker turun. Sedangkan pria bersarung hitam kaos putih dan berhelem, tetap di atas sepeda.

Detik ke 50, anak perempuan baju putih masuk ke dalam diikuti adiknya. Pelaku yang bertugas sebagai eksekutor, lantas mendekati sepeda scoopy hitam-putih itu. Hanya dalam hitungan detik, matik itu sudah berpindah tangan. Pada menit ke 18, detik ke 9, pelaku berhasil membawa kabur motor milik korban.

“Lokasinya di toko baju depan Bank Jatim Maron. Korban hingga saat ini, belum melapor,” kata Kanitreskrim Polsek Maron, Aiptu Dadang Priyanto saat dikonfirmasi wartabromo.com terkait kebenaran video itu, pada Sabtu, 9 Mei 2020.

Dari video yang beredar, pelaku beraksi di 2 lokasi berbeda, sebelumnya berhasil menggasak sepeda motor korban. Dalam rekaman CCTV yang lain, dua pelaku ini teridentifikasi beraksi di Kraksaan. Di malam yang sama dan berpakaian sama.

Sekitar pukul 19:10:30, keduanya datang ke BRI unit Kraksaan di Jalan Panglima Sudirman dari arah berlawanan. Saat itu ada 5 motor terparkir di depan ATM dengan kondisi tidak ada orang. Sang eksekutor lantas turun dan mendekati scoopy hitam yang terparkir di sisi barat. Detik ke 44, ia mengeluarkan kunci T dari saku dan langsung menaiki motor incaran. Berusaha merusak kunci stir motor dengan kunci T.

Belum usai beraksi, ada pengunjung lain tiba di lokasi pada detik ke 54. Karena ada orang lain, pelaku mengurungkan aksinya. Kemudian meninggalkan lokasi pada menit 11, detik 12.

“Iya betul, di Kraksaan gagal, lalu geser di Maron dan berhasil. Masih kami selidiki kasus ini. Kami berharap korban segera melapor,” tandas Dadang. (saw/saw)

Simak Videonya: