Heboh Ular Cobra Berkeliaran di Lingkungan SMA LB Kota Pasuruan

6444

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seekor ular ditemukan berkeliaran di sekitaran SMA Luar Biasa (SMA LB), Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Diduga ular ini berjenis cobra.

Guru SMA LB, Mauludin (45) mengatakan, ular tersebut sering muncul sejak sekolah sepi karena kebijakan belajar di rumah. Biasanya, ular muncul pada pagi dan sore hari.

“Yang besar itu muncul belakangan ini, sejak sekolah sepi,” kata Mauludin kepada WartaBromo, Jumat (15/05/2020).

Ular tersebut diperkirakan panjangnya lebih dari 2 meter dan melata di lapangan bola voli dengan posisi kepala berdiri. Kebetulan istri Mauludin yakni Saraswati yang mengetahui ular itu pada Selasa (12/05/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Saraswati sempat memotret ular tersebut sebelum kemudian ular itu lari. Sempat dikejar oleh Saraswati, namun si ular terburu masuk ke lompongan air dan kemudian hilang.

Kemarin, Kamis (14/05/2020), komunitas pecinta hewan sempat datang ke SMA LB dan melacak keberadaan ular tersebut. Hasilnya, ditemukan dua ekor ular ukuran kecil.

Dan tadi pagi, kata Mauludin, terlihat lagi seekor ular di lingkungan SMA LB. Ukurannya cukup panjang, namun tidak lebih panjang dari yang ditemukan pada Selasa lalu. Dugaan Mauludin, ada lebih dari 1 ekor ular yang ada di lingkungan SMA LB.

Ditemukannya ular cobra yang berkeliaran di lingkungan SMA LB ini tentu saja mengkhawatirkan. Warga pun berharap ular segera ditemukan,  hingga tidak menggangu siswa-siswi saat masuk sekolah pada awal bulan Juni nanti.

Terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan, Murtadho mengatakan, sudah menerima laporan itu. Pihak BPBD juga sudah meninjau lokasi dan mencari jejak si ular. Namun petugas hanya menemukan bekas kulit si ular.

“Masih belum ketemu. Sempat membakar semak-semak juga, tapi tidak ketemu ularnya,” kata Murtadho. (tof/ono)