H. Mukhamad Misbakhun Kucurkan Bantuan Peduli Dampak Covid-19

997
BANTU RSUD: Bantuan Alat Pelindung Diri dari H Mukhamad Misbakhun telah diberikan kader Golkar ke RSUD Bangil. Bantuan itu berupa Hazmat, masker medis. Kacamata google, Faceshield, Thermal Gun, sepatu boot, masker medis N95.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Dampak Covid-19 yang melanda masyarakat juga dirasakan wakil rakyat. Salah satu bentuk kepedulian itu direalisasikan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim 2 (Pasuruan-Probolinggo), H. Mukhamad Misbakhun. Wakil rakyat asli Pasuruan ini turut peduli dengan mengucurkan bantuan kepada masyarakat.

Jika sebelumnya sudah dikucurkan untuk masyarakat Probolinggo, kini giliran masyarakat Pasuruan. Bantuan ini menyebar ke beberapa wilayah. Termasuk bantuan untuk Alat Pelindung Diri (APD) RSUD Bangil, pasar Kejapanan Gempol, Masjid Fathul Hidayah Kalikunting, Tambakan Bangil.

BANTU TANDON: Bantuan wastaffel atau handwash portabel diberikan H Mukhamad Misbakhun untuk pasar Desa Kejapanan.

Bantuan ke RSUD Bangil terinci sebagai berikut. Hazmat 100 unit, masker medis 10 box. Kacamata google 40 pcs, Faceshield 40 pcs, Thermal Gun 1, sepatu boot 40 pcs, masker medis N95 4 pcs. Pemberian APD ini dilakukan pada 11 Mei 2020 lalu.

Ada juga wastaffel dengan tandon 550 ml sebanyak 2 unit untuk pasar desa Kejapanan dan masjid Fathul Hidayah. Pemberian wastafel dan pada Minggu (17/5). Kemudian, 500 paket sembako buat masyarakat Beji, Gempol dan Bangil yang disalurkan pada Kamis (14/5).

BANTU MASJID: Masjid Fathul Hidayah Kalikunting, Tambakan, Bangil juga mendapat bantuan handwash portabel dari H Mukhamad Misbakhun.

Pola pendistribusiannya, Misbakhun menyerahkan kepada para kader Golkar yang ada di daerah setempat.Terutama yang memahami peta wilayah Dapil 1 Kabupaten Pasuruan meliputi Beji, Gempol dan Bangil. Wilayah ini merupakan wilayah strategis dan masuk kedalam jalur transportasi segitiga emas.

“Kami ucapkan terima kasih pada bapak H Misbakhun atas kepedulian pada masyarakat Covid-19. Utamanya yg tinggal di wilayah kami,” terang Topo, warga Gempol usai menerima bantuan.

PAKET: Masyarakat di wilayah Bangil, Beji dan Gempol mendapatkan bantuan paket sembako plus dari H Mukhamad Misbakhun yang diserahkan kader Golkar, Nik Sugiharti

Salah satu kader partai Golkar di Kabupaten Pasuruan, Nik Sugiharti menambahkan, masyarakat saat ini butuh sentuhan dan kehadiran kita semua. Mereka memerlukan percepatan bantuan yang bisa mereka rasakan. “Saya berharap ada percepatan bantuan dari pemerintah. Lalu, perlunya pendataan ulang penerima bantuan dari pemerintah. Karena data yang dipakai belum sepenuhnya tepat sasaran,” tegas Nik Sugiharti.

LIBATKAN KADER PARTAI: Bantuan H Mukhamad Misbakhun ke daerah Dapil 2 melibatkan kader partai di daerah.

H. Mukhamad Misbakhun yang dihubungi terpisah memberikan pernyataan terkait bantuannya di Dapil Jatim 2. Menurutnya, bantuan sudah dikucurkan ke seluruh Dapil Jatim 2. Baik berupa paket sembako, bahan makanan, dan lainnya adalah dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19. Juga ada alat pelindung diri (APD), tangki cuci tangan, dan bantuan masker, serta hand sanitizer adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat di dapil yang sedang dalam suasana keprihatinan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Bantuan ini adalah bagian dari membangun nilai-nilai kegotong-royongan dan saling tolong menolong. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di Pasuruan dan Probolinggo,” ujar Misbakhun dalam percakapan via WhatsApp.

“Ini adalah bagian kepedulian sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dalam menjalankan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Bapak DR. Ir. Airlangga Hartarto supaya semua kader partai turun langsung secara aktif membantu masyarakat dalam mengatasi covid-19 di daerah,” tegasnya.

Misbakhun berharap masyarakat di Dapil 2 Jawa Timur (Pasuruan-Probolinggo) mengikuti semua arahan dari pemerintah untuk melakukan social dan physical distancing. “Serta jangan lupa selalu hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun serta jangan lupa memakai hand sanitizer,” sarannya. (day/*)