Pulang Cari Kerang, Seorang Nelayan Hilang di Sungai Welang

1113

Kraton (WartaBromo.com) – Seorang nelayan asal Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan hanyut di Sungai Welang. Hingga kini nelayan malang tersebut belum ditemukan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (29/05/2020). Nelayan bernama Supandrik (56) itu, sebelu berangkat bersama 6 rekannya sesama nelayan mencari ikan atau pun kerang kupang, pada Kamis malam (28/05/2020).

Salah satu rekan korban yang satu perahu, Anam mengungkapkan, mereka pulang dari laut dan tiba di muara Sungai Welang pada pukul 07.00 WIB. Pagi itu korban dalam posisi duduk dan sadar.

Kemudian entah bagaimana saat melewati barongan atau kerumunan bambu, korban tersangkut batang bambu dan kemudian terjatuh ke sungai.

Korban diketahui masih sempat berenang beberapa saat setelah terjatuh ke sungai. Mengetahui rekannya jatuh itu, dengan spontan Anam ikut terjun ke dalam sungai untuk menolong.

“Saya meminggirkan perahu, lalu meloncat. Tapi sudah tidak sampai. Korban tidak kelihatan,” kata Anam.

Setelah itu Anam bersama kawan nelayan lain melaporkan peristiwa ini ke pihak desa. Tak lama setelah itu warga bersama BPBD, polisi, dan TNI melakukan pencarian bersama.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pasuruan, Dulbahri mengatakan, hingga saat ini korban masih belum ditemukan. Selain itu dikatakannya, arus sungai pagi tadi juga cukup deras.

“Pencarian insyaallah dilakukan 3 hingga 4 hari ke depan,” ujar Dulbahri. (tof/ono)