Di Kota Pasuruan, 7 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

1650
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perkembangan kondisi pasien positif Covid-19 di Kota Pasuruan menghembuskan kabar baik. Ada 7 pasien positif saat ini sudah sembuh.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, yang pertama sembuh adalah pasien nomor 4 klaster Gadingrejo yang sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Kemudian per Kamis (28/05/2020), 6 pasien positif lainnya menyusul dinyatakan negatif Covid-19. Empat di antaranya adalah pasien nomor 11, 12, 13, dan 14.

Keempat pasien ini satu klaster dengan pasien nomor 5, yakni Klaster Panggungrejo. Pasien nomor 5 sendiri sebelumnya sudah dinyatakan sembuh. Keempatnya merupakan satu keluarga dan menjalani isolasi mandiri.

“Kemudian pasien dari Kecamatan Panggungrejo juga sembuh,” kata Shierly kepada WartaBromo, Minggu (31/05/2020).

Pasien dari Kecamatan Panggungrejo yang dimaksud adalah pasien nomor 15 berjenis kelamin perempuan usia 55 tahun. Pasien ini sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr. R. Soedarsono.

Kemudian balita asal Kecamatan Bugul Kidul yang merupakan pasien nomor 16 juga dinyatakan sembuh. Tim Gugus Tugas melakukan tracing kepada kontak erat pasien ini. Sebanyak 12 orang dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

Saat ini perkembangan penyebaran virus corona di Kota Pasuruan, berdasarkan data Pemprov Jatim, jumlah ODP kumulatif 110 orang, PDP kumulatif 9 orang, dan pasien positif corona 21 orang dengan catatan 8 sembuh dan 1 meninggal. (tof/ono)