Segera Dibuka, TSI Prigen Siapkan Aturan Kesehatan untuk Pengunjung

4084

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengelola tempat wisata bersiap menghadapi New Normal dengan membuat protokol kesehatan. Seperti Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen yang menyiapkan 15 bilik disinfektan untuk pengunjung.

Pemerintah mulai mempersiapkan kebijakan membuka tempat wisata yang sebelumnya ditutup karena pandemi corona. Kebijakan ini didukung dengan pengelola wisata dengan mempersiapkan fasilitas kesehatan.

“Kami sudah persiapkan bilik disinfektan, staff kita dipersiapkan segala peralatan masker, sarung tangan hingga face shield,” ujar Diaz Yonaide, General Manager TSI Prigen.

Setidaknya ada 15 bilik disinfektan yang siap menyemprot kendaraan pengunjung. Selain itu, bus pengangkut pengunjung juga diatur tempat duduknya. Satu baris tempat duduk, hanya bisa ditempati satu pengunjung.

Baca Juga :   Pembunuhan di Vila Tretes hingga Pak Sakera Diusulkan Diberi Gelar Pahlawan | Koran Online 11 Nov

Sementara untuk staff TSI, mereka diwajibkan untuk menggunakan masker dan sarung tangan. Beberapa staff yang berhubungan langsung dengan pengunjung juga dilengkapi dengan face shield.

Meski begitu, TSI Prigen belum bisa memberikan kepastian kapan sektor wisata mulai dibuka lagi. Pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah.

“Nanti kita dicek dulu oleh pemerintah, apakah sudah siap protokol kesehatannya,” tutupnya. (may/ono)