Rem Blong, 2 Penumpang Truk Kritis

1075

Krucil (wartabromo.com) – Sebuah truk terguling di jalan raya Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo pada Kamis, 11 Juni 2020. Dua orang penumpang dilaporkan kritis dalam kecelakaan tunggal ini.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Bermula saat truk dengan pelat nomor N-8459-UG melaju dari arah selatan ke utara. Truk bermuatan sengon itu, dikemudikan oleh Faisol (21) warga desa setempat.

Selain memuat sengon, truk juga mengangkut 4 orang lainnya, yakni Lina (26), Alan (7), Sanin (30), dan Dika (13).

“Tiba-tiba sudah ada bunyi keras kayak orang jatuh. Ternyata ada truk yang oleng. Warga kemudian beramai-ramai menolong mereka. Semuanya orang sini,” tutur Hasan, warga setempat.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, kecelakaan tunggal itu diduga karena rem blong. “Saat melaju terus kehilangan kendali, sehingga sopir bingung. Apalagi truk tersebut alami rem blong. Sehingga menabrak stan amal di Dusun Nangkaan dan terguling,” terang Kapolsek Krucil Iptu Abdul Wakhid.

Dalam kejadian itu, 3 orang penumpang truk, yakni Faisol, Sanin, dan Dika mengalami luka-luka. Oleh warga sekitar, ketiganya dilarikan ke Puskesmas Condong, Kecamatan Gading. Sementara Alan dan Lina mengalami luka berat.

“Kedua korban luka berat dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Namun, tidak ada korban jiwa, baik dari penumpang truk ataupun warga. Pengemudi maupun penumpang bertetangga,” kata Wakhid. (saw/ono)