Mobil Kijang Seruduk Motor di Prigen, 2 Orang Tewas

7799

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mobil kijang tabrak pengendara sepeda motor di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Akibat kecelakaan ini, 2 orang tewas.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada hari Minggu (21/06/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, tepatnya di jalan umum jurusan Prigen-Pandaan, termasuk Dusun Bogem, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti kepada sejumlah wartawan membeberkan, mobil Toyota Kijang dengan pelat nomor AG-1203-AY dikemudikan  M. Ali Ridhloh (25) itu awalnya berjalan dari selatan ke utara.

“Sesampainya di TKP diduga rem tidak berfungsi dengan baik kemudian menabrak dari belakang sepeda motor Honda Supra bernopol AE-2495-QY,” terang Marti.

Sepeda motor itu dikendarai oleh Ikhsan Alvian (20). Setelah menabrak sepeda motor, mobil terus meluncur sekira 250 meter lalu menabrak pohon yang berada di sisi barat jalan.

Ikhsan Alvian sempat dikirim ke RS Sahabat, Sukorejo, lalu dirujuk ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob, Watukosek, namun nyawanya tak dapat ditolong. Ia mengalami luka pada punggung belakang dan kaki kiri lecet.

Kemudian untuk mobil Kijang, diketahui ada 7 penumpang dan 1 sopir. Sopir dan 6 penumpang lainnya diketahui mengalami luka berat dan luka ringan, sementara 1 penumpang Kijang lain bernama Mukhamad Muchlis Mualif (23) meninggal dunia dengan luka dan pendarahan di bagian kepala.

Beberapa sumber menyebutkan, untuk menegaskan tuntutan peristiwa dan penyebabnya, polisi masih mencoba melakukan pendalaman, dengan memeriksa sejumlah saksi.   (tof/ono)