BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang, Berikut Titik Guyuran di Pasuruan hingga Lumajang

1262

Pasuruan (WartaBromo.com) – Prakirawan-BMKG Surabaya melaporkan potensi hujan disertai dengan kilat/petir dan angin kencang terjadi pada Minggu (21/6/2020) petang hingga malam. Peristiwa alam itu bisa meluas di sejumlah kecamatan di Pasuruan, Probolinggo, hingga Lumajang di antaranya.

BMKG menuliskan update peringatan dini cuaca Jawa Timur dengan mengungkap masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 17.50 WIB.

Hampir seluruh wilayah Jawa Timur diguyur hujan meski di tiap-tiap daerah guyuran hanya di sebagian kecamatan.

Seperti untuk Kabupaten Pasuruan, dicatatkan hujan pada petang hari bakal ada di Kecamatan Puspo. Namun, meski awal satu kecamatan, dimungkinkan hujan lebat meluas ke Kecamatan Tosari, Pasrepan, Purwodadi, dan Tutur.

Hujan kali ini juga diingatkan terjadi di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Tapi, hampir mirip dengan Pasuruan, wilayah Lumajang, menjelang malam hujan dimungkinkan meluas ke Prono Jiwo, Pasirian, Candi Puro, Guci Alit, Jatiroto, bahkan Randu Agung.

Lain halnya dengan Kabupaten Probolinggo. Petang ini BMKG menjelaskan tak terdapat hujan. Meski demikian sampai nanti sekitar pukul 20.00 WIB hujan diperkirakan mengguyur di Kecamatan Sukapura. (red)