Wisuda Virtual Al-Yasini Berlangsung Sukses

988
TETAP KHIDMAT: Pengasuh Ponpes Terpadu Al-Yasini, KH Mujib Imron (tengah) didampingi para kiai,.pengurus yayasan, kepala sekolah saat wisuda virtual, Ahad Pagi (28/6).
KH Mujib Imron: Jaga Ilmu Anda untuk Tetap Dekat dengan Allah

Pasuruan (Wartabromo.com) – Prosesi wisuda virtual Yayasan Miftahul Ulum Al-Yasini, Wonorejo, Minggu pagi (28/6) berlangsung sukses. Gelaran wisuda “langka” ini berjalan lancar sesuai gladi bersih sehari sebelumnya.

Karena virtual, yang hadir dalam forum wisuda pun terbatas. Hanya sekitar 50 orang. Dari jumlah itu, 25 anak perwakilan wisudawan terbaik. Sedangkan separonya dari unsur pengasuh, kepala madrasah (lembaga), panitia, dan beberapa kiai yang diundang. Seperti Rois Syuriyah KH Muzakki Birrul Alim. Lalu, Ketua Tanfidziyah KH Imron Mutamakkin, KH Fuad Hasan (Sidogiri) dan Habib Ahmad Alydrus Alhabsy.

PROSESI: Para perwakilan wisudawan/wisudawati terbaik mendapat kalungan kain dari para pemimpin lembaga dan pengasuh ponpes saat wisuda virtual.

Sementara, ribuan wisudawan lainnya bisa mengikuti jalannya prosesi melalui aplikasi zoom dan link youtube Wartabromo.tv. Acara yang disiarkan secara live Wartabromo.tv ini pun menyajikan tayangan para wisudawan yang di rumah secara bergantian. Sementara, orang tua wali murid wisudawan terbaik juga difasilitasi panitia dengan televisi 70 inchi.

TAUSIYAH: KH Mujib Imron saat memberikan tausiyah kepada para wisudawan/wisudawati agar selalu berpegang dengan ilmu pondok dan tetap dekat dengan Allah SWT.

Pengasuh Ponpes terpadu Al-Yasini, KH Mujib Imron dalam tausiyahnya berpesan kepada para wisudawan agar selalu menjaga ilmu. “Jagalah ilmu anda untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ingatlah anda saat di ponpes selalu berjamaah, mujahadah, wiridan. Maka di saat anda nanti meneruskan di tempat lain, teruslah istiqomah,” tegas Gus Mujib, sapaan karibnya.

Gus Mujib mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan para wali santri kepada Ponpes Terpadu Al-Yasini. Selama ini, Ponpes terpadu Al-Yasini melayani pendidikan formal. Mulai SD, MTs, SMP Unggulan SMPN, MAN 2, SMA Exclellent, SMA, SMK Leader, dan SMKN. Selain pembelajaran formal juga pondok salaf. Para siswa diajak mengaji, wirid dan keilmuan diniyah lainnya.

TERBAIK: Para wisudawan terbaik usai menerima tropi dan piagam penghargaan dari lembaga dan pengasuh pondok.

“Alhamdulillah, kami bisa menjalankan wisuda virtual ini. Kami juga selalu menjaga seruan pemerintah. Kami semua berdoa semoga virus corona ini segera hilang dari bumi Indonesia,” serunya.

Tahun ini jumlah wisudawan/wisudawati Yayasan Miftahul Ulum Al-Yasini ini sebanyak 1.153 siswa/siswi. Mereka terdiri dari 31 anak dari SDIC. Lalu, 122 siswa berasal dari MTs. Kemudian, 104 siswa/siswi dari SMP Unggulan. Kemudian, SMP Negeri 2 Kraton di Al-Yasini sebanyak 192 siswa/siswi. Sedangkan untuk jenjang tingkat lanjut, ada 120 wisudawan/wisudawati SMA Excellent. Lalu, MAN 2 Pasuruan di Al-Yasini sebanyak 237 siswa/siswi. Dan 75 wisudawan/wisudawati dari SMK Leader. Serta SMKN Wonorejo di Al-Yasini yang diwisuda sebanyak 272 siswa/siswi.

PARA HAFIDZ:Penghafal Nadhom Alfiyah secara sempurna, Bustanul Arifin mendapatkan piagam penghargaan dari KH Fuad. Dan Hafid Alquran 30 Juz, Abdul Rosyid menerima piagam dari KH Mujib Imron.

Ada yang menarik dalam sesi prosesi wisuda itu. Para wisudawan terbaik mendapat tropi dan piagam penghargaan. Selain itu, juga dihadirkan Abdul Rosyid yang sudah Hafidz Quran 30 juz. Serta Hafidz Nadhom Alfiyah dengan sempurna, Bustanul Arifin. Kedua siswa ini mendapat penghargaan yang diserahkan oleh pengasuh, KH Mujib Imron dan KH Fuad.

“Meskipun di masa pandemi seeperti ini, namun alhamdulillah pendaftaran yang kami lakukan lewat online ini cukup berhasil. Saat ini, kami sudah menerima siswa (santri) baru sebanyak 778 anak. Jadi jumlah total yang berada di pondok Al-Yasini saat ini berjumlah 3.371 anak,” tegas H Jainuddin, MPd, Ketua Yayasan Al-Yasini.

Simak Video Selengkapnya

(day/*)