Pedagang di 5 Pasar Kota Pasuruan Dilakukan Rapid Test

1164

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan menggelar rapid tes massal. Rapid test ini menyasar pedagang di 5 pasar di Kota Pasuruan.

Kelima pasar tersebut antara lain Pasar Kebonagung, Pasar Karangketug, Pasar Besar, Pasar Poncol, dan Pasar Gading. Kegiatan ini serentak dilaksanakan pada Jumat (03/07/2020) sejak pagi pukul 08.00 WIB.

Di Pasar Kebonagung, gugus tugas dengan dibantu personel dari Satpol PP, polisi, dan TNI, mengarahkan sejumlah pedagang menuju lokasi rapid test. Di lokasi, petugas kesehatan mengenakan APD kemudian langsung memeriksa para pedagang.

Jubir Gugus Tugas, Shierly Marlena mengungkapkan, pasar dipilih karena merupakan tempat umum, di mana banyak terjadi interaksi dan kontak langsung antar warga.

Pada rapid test massal kali ini gugus tugas mengalokasikan 500 alat rapid test. Targetnya,  masing-masing pasar ada 100 pedagang yang dilakukan rapid test.

“Rencananya 2000 rapid test dalam seminggu ini,” kata Shierly.

Untuk hasil, kata Shierly, akan diberitahukan nanti setelah rapid test yang digelar di 5 pasar sudah terkumpul semuanya dan masuk dalam data gugus tugas.

Sebelumnya, gugus tugas juga pernah menggelar rapid test di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan pada bulan Ramadan kemarin. Hasil dari gelaran rapid test tersebut, ditemukan 2 warga reaktif. (tof/**)

Simak Videonya: