Jadi Korban Tabrak Lari, Pemotor Asal Tongas Tewas

3300

Sumberasih (wartabromo.com) – Seorang pemotor asal Wringinanom, Tongas, Kabupaten Probolinggo, tewas pada Senin (13/07/2020). Ia menjadi korban tabrak lari, di jalan raya pantura pesisir, Sumberasih.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Djuardi, korban bernama Dwi Tjahya Basuki, 50 tahun. Semula pria ini melaju dari arah barat ke timur, jalan raya pantura Pesisir, arah Surabaya Probolinggo. Warga asal Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo itu, mengendarai motor bebek nopol N 4282 SL.

Sesampai di KM 93, kendaraan korban tiba-tiba oleng dan bergerak ke kanan, atau jalur berlawanan. Bersamaan, ada sebuah truk melaju dari timur ke barat. “Tidak sempat menghindar, tertabrak. Korban mati di tempat dengan kondisi mengenaskan,” kata saksi mata, Djuardi, Senin (13/7/2020).

Mirisnya, usai menabrak korban sampai hancur berantakan, truk yang tidak diketahui identitasnya itu kabur. Truk ini meninggalkan korban yang terkapar di tengah jalan.

Kanit laka Satlantas Porlesta Probolinggo, IPDA Tohari menyebut, sejauh ini pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut. Terutama soal truk yang melarikan diri itu.

“Jasad korban kami evakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Saleh, meninggal seketika di lokasi kejadian,” katanya.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat tersendat. Lantaran banyaknya warga yang berhenti untuk melihat kondisi korban. Selain menelan korban jiwa, kerugian materi yang terjadi akibat kecelakaan itu mencapai Rp 500 ribu. (lai/saw)