Penimbunan Sampah BJBR Terbakar

1197

Mayangan (wartabromo.com) – Areal penimbunan sampah milik Beejay Bakau Resort (BJBR), di Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar hebat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Asap hitam pekat yang membumbung tinggi, sempat menimbulkan kepanikan di area tersebut. Informasi yang dihimpun, area yang terbakar merupakan tempat penyimpanan sampah sementara.

“Tidak ada barang berharganya sih, hanya stereofoam bekas bongkaran pabrik saya. Saya sendiri belum tahu pasti, belum ke sana,” kata pemilik BJBR, Juda Mangitung, Senin (13/7/2020) siang.

Saat kebakaran, kondisi di sekitar lokasi memang sedang terik. Dugaan sementara, ada seseorang yang membuang punting rokok di areal tersebut. Tingginya asap hitam dari kebakaran itu, sempat mengundang warga setempat untuk melihat. Di antaranya, dengan sigap menghubungi unit Damkar Kota Probolinggo.

Sejauh ini, pihak BJBR masih belum memperkirakan, berapa kerugian akibat kebakaran itu.

“Masyarakat kami himbau agar waspada dan hati-hati, mengingat saat ini musim kemarau dan angin kencang. Kecerobohan bisa berbuah mala petaka dan kepanikan,” imbuh salah satu manajemen BJBR, Chef Jo.

Api baru bisa dipadamkan, setelah tiga unit damkar milik Pemkot Probolinggo dikerahkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. (lai/saw)