Cegah Covid-19, Pertamina Gas Serahkan 10 Unit Wastafel Portable dan 1.000 Pcs Masker untuk Masyarakat Kota Bontang

1345

Bontang (WartaBromo.com) – PT Pertamina Gas Operation Kalimantan Area, Jumat (10/07/20), menyalurkan bantuan berupa 10 unit wastafel portable dan 1.000 masker kain ecoprint sebagai bentuk dukungan penanganan Covid-19 di Kota Bontang. Bantuan diserahkan oleh Manager Operation Kalimantan Area, Herrizal Fathony, kepada Pemerintah Kota Bontang, yang diterima langsung oleh Wali Kota Bontang, dr. Hj. Neni Moernaeni, Sp.OG di rumah jabatannya.

Sepuluh unit wastafel portable dan 1.000 masker kain ecoprint yang diserahkan merupakan produksi dari mitra binaan CSR Pertamina Gas Operation Kalimantan Area sebagai bentuk kegiatan pemberdayaan yang dilakukan perusahaan untuk menggantikan aktivitas kelompok mitra binaan  terdampak pandemi Covid-19.

“InsyaAllah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami di tengah pandemi yang melanda. Saya  mewakili masyarakat Kota Bontang mengucapkan terima kasih banyak kepada Pertamina Gas atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat. Tentu Pemerintah Kota Bontang sangat menyambut baik inisiatif perusahaan untuk tetap memberdayakan masyarakat di masa sulit seperti saat ini.” ungkap Wali Kota Bontang, dr. Hj. Neni Moernaeni, Sp.OG.

Baca Juga :   Tahun Depan, Penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Tak Andalkan Dana TT

Bantuan 10 unit wastafel portable ini akan didistribusikan ke fasilitas – fasilitas umum dan tempat-tepat wisata yang seringkali dikunjungi masyarakat sehingga menjadi salah satu sarana penunjang penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Manager Operation Kalimantan Area, Herrizal Fathony menyampaikan, pemberian bantuan wastafel portable ini merupakan kelanjutan dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Pertamina Gas untuk berkontribusi terhadap penanganan pandemi Covid-19 di sekitar wilayah operasinya. Karena penanganan pandemi ini bukan hanya tugas pemerintah semata sehingga kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak pun sangat dibutuhkan.

Selain itu, 1.000 pcs masker kain ecoprint juga diserahkan secara simbolis kepada pemerintah Kota Bontang.

Baca Juga :   Pria asal Pandaan Positif Covid-19, Bagian Jemaah Tabligh Akbar Brunei-Malaysia

“Masker ini nanti sangat berguna, ketika tim satgas Covid-19 sedang melakukan pemantauan dan rapid test massal di public space, pujasera atau tempat wisata, kita temukan warga yang tidak memakai masker, nah kita berikan masker kepada mereka,” Kata Jamila, Ketua tim Satgas Covid-19.

Manager Communications, Relation & CSR Pertagas, Zainal Abidin secara terpisah menyampaikan,  pihaknya akan terus mendukung kegiatan penanganan dan pencegahan sampai kondisi pandemi Covid-19 ini mereda, namun kerjasama masyarakat juga sangat dibutuhkan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. (day/*)