DPP Golkar Pasang Adi-Gus Amak untuk Bertarung di Pilwali, DPD Belum Tentukan Gerak

1429

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPP Partai Golkar disebut-sebut sudah tentukan 2 nama untuk menjadi calon wali kota/wakil wali kota di pilwali Kota Pasuruan 2020. Mengenai hal itu, DPD Partai Golkar Kota Pasuruan belum bisa berikan kepastian gerak politiknya.

Kedua nama yang ditugasi agar bisa merebut kursi wali kota/wakil wali kota untuk 5 tahun mendatang itu adalah Adi Wibowo dan M. Nailur Rohman (Gus Amak).

Plt Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan, Syaifullah Maksum mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini masih belum menerima tembusan dari pusat mengenai 2 nama tersebut.

Untuk itu, Syaifullah mengaku belum bisa memastikan bagaimana isi keputusan dari pusat itu. Bahkan, apakah memang Kota Pasuruan juga masuk dalam daftar penerima keputusan dari pusat juga tak bisa diungkapnya.

“Saya tidak bisa memastikan itu. Bisa jadi memang ada (Kota Pasuruan), tetapi sampai hari ini tembusannya belum kami terima,” kata Syaifullah kepada WartaBromo, (14/07/2020).

Syaifullah melanjutkan, saat ini pihaknya masih menunggu tembusan terkait keputusan dari pusat tersebut. Ia menegaskan, bahwa DPD Partai Golkar Kota Pasuruan akan melaksanakan apapun keputusan dari pusat.

Diketahui, nama Adi Wibowo merupakan salah satu dari sekian nama kader internal Golkar yang masuk dalam 9 nama yang diusulkan DPD Partai Golkar ke pusat untuk mendapat rekomendasi.

Sementara Gus Amak tidak termasuk dalam 9 nama yang diusulkan Golkar ke pusat. Akan tetapi beberapa waktu lalu diketahui sejumlah fungsionaris Partai Golkar ‘sowan’ ke Gus Amak.

“DPP memiliki kewenangan menambahkan selain yang diusulkan oleh DPD. Jadi kalau ada nama yang mendapat rekomendasi selain nama yang diusulkan DPD, maka itu DPP memang ada kewenangan,” imbuh Syaifullah. (tof/ono)