Kebakaran Pasar Sukorejo, Bara Api Awal Terlihat Ada di Belakang Kios Sepeda

1510

Sukorejo (WartaBromo.com) – Puluhan kios di Pasar Sukorejo ludes dilalap si jago merah. Kesaksian warga, api terlihat membesar pertama kali dari sekitar kios sepeda dan teras BRI.

Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (14/07/2020) sekitar pukul 03.00 WIB itu diperkirakan api berasal dari belakang kios sepeda.

“Kebakaran diketahui oleh warga dan diperkirakan api berasal dari sebelah selatan, sisi tengah dari belakang kios sepeda dan sebelah teras BRI. Di belakangnya terdapat ban dan sampah,” ungkap Bakti.

Mengetahui api makin membesar, warga pun langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu kedatangan mobil damkar.

Pada pukul 04.00 WIB barulah 2 mobil damkar dari Pemkab Pasuruan dan 1 mobil damkar dari swasta tiba dan melakukan pemadaman. Proses pemadaman memakan waktu 2 jam dan pukul 06.00 api baru padam sama sekali.

Terpisah, Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. Namun dipastikan tidak korban jiwa dalam peristiwa ini dan untuk kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 800 juta.

“Untuk mengetahui penyebabnya kita masih nunggu Labfor,” kata Sukiyanto. (tof/ono)