Sebab Pasar Sukorejo Terbakar Belum Diketahui, Polisi Akan Libatkan Tim Labfor

875

Sukorejo (WartaBromo.com) – Penyebab kebakaran yang melahap puluhan kios di Pasar Sukorejo masih belum diketahui. Untuk mencarinya, polisi akan melibatkan tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Jatim.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto. Pagi tadi, Selasa (14/07/2020) polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Hasilnya diketahui ada 27 kios ludes terbakar dan 5 kios terdampak.

“Untuk mengetahui penyebabnya kita masih nunggu Labfor,” kata Sukiyanto kepada WartaBromo.

Namun meski demikian, saat ini aktivitas jual beli di pasar masih berjalan. Pasar tidak ditutup total. Sejumlah kios yang tidak turut terdampak dibolehkan beraktivitas.

Seperti diketahui, puluhan kios di Pasar Sukorejo ludes dilahap api. Kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB. Kesaksian warga, api berasal dari belakang kios sepeda dan sebelah teras BRI.

Mengetahui kobaran api yang makin membesar, warga pun langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan mobil damkar.

Tak lama kemudian 2 mobil damkar dan 1 mobil damkar dari swasta datang dan melakukan pemadaman. Api benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya kerugian materiil yang ditaksir sekitar Rp 800 juta,” imbuh Sukiyanto. (tof/ono)