Tabrak Supra di Jalan Raya Wangkal, Pengendara Ninja Tewas

1570

Gading (wartabromo.com) –  Pengendara sepeda motor Ninja tewas saat melaju di jalan raya Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (15/7/2020). Ia terlibat kecelakaan, menabrak motor Supra yang tengah berhenti.

“Betul, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan PUD Wangkal,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPDA I Nyoman Harayasa.

Kecelakaan terjadi, bermula saat Diharja (26), warga Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja dari arah barat ke timur. Motor warna hijau dengan nopol W-2777-QG tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di jalan menurun, pengendara seperti kehilangan konsentrasi, oleng ke kiri.

Motor sport itu langsung saja menabrak sepeda motor Honda Supra X nopol N-5419-QC yang dinaiki Sutaji Hidayat (53), warga Desa Wangkal. Saat itu, posisi motor bebek warna hitam tersebut tengah berhenti. Diharja pun terpental dan langsung meninggal dunia karena kepalanya terbentur batu.

“Pengendara Kawasaki Ninja langsung meninggal di TKP (tempat kejadian perkara). Saat itu, sepeda motor Supra warna hitam sedang berhenti di bahu jalan sebelah utara menghadap ke barat,” ungkap Nyoman.

Menurut saksi mata, kendaraan sport legendaris itu, melaju dengan kecepatan tinggi. “Dia (korban) menyalip saya dengan kecepatan tinggi. Tahu kalau menabrak sepeda motor, saya langsung menepi. Korban memang tidak mengenakan helm,” kata Khoirul Anam (26), warga Kecamatan Krejengan. (cho/saw)