Asyik! Pemerintah Bakal Beri Bansos untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta

1916

Jakarta (WartaBromo.com) – Pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta akan memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Pemberian BLT ini untuk memulihkan daya beli masyarakat.

Sri Mulyani, Menteri Keuangan mengatakan, pihaknya saat ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp31 triliun untuk program BLT. Anggaran ini akan dibagikan kepada sekira 13 juta pekerja.

“Sekarang sedang diidentifikasi. Ini langkah-langkah untuk yang akan dilakukan pemerintah untuk terus membantu memulihkan daya beli masyarakat,” jelasnya dinukil dari CNN.

Rencananya, masing-masing pekerja bergaji di bawah Rp5 juta akan mendapatkan Rp600 ribu per bulan. Saat ini pemerintah masih melakukan pendataan termasuk finalisasi kebijakan.

Baca juga: Mau Dapat Bansos Khusus Pekerja? Begini Syaratnya…

“Sedang dipersiapkan dari (data) BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kalau sudah by name, by address, by rekening ketemu, program difinalkan,” tambah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Sekadar diketahui, ada berbagai bansos yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Jumlah anggaran untuk stimulus perlindungan sosial ini sebanyak Rp203,9 triliun, dan telah terealisasi sebesar Rp85,3 triliun. (may/ono)