Plt. Wali Kota Pasuruan Pastikan Pos Pantau Pencegahan Covid-19 Berjalan Maksimal

928

Pasuruan (Wartabromo.com) – Usai sosialisasi gerakan memakai masker, Plt. Wali Kota Pasuruan sidak di beberapa tempat. Sebanyak 5 Pos pantau yang telah disiapkan, jadi perhatiannya.

Kelima pos pantau tersebut antara lain berada di seputar daerah Pengkol, Pohjentrek, Karangketug, Blandongan, serta Exit Tol Kebonagung. Kelima titik tersebut sengaja dipilih lantaran merupakan batas keluar masuk wilayah Kota Pasuruan.

Warga yang hendak masuk ke Kota Pasuruan akan dilakukan pemeriksaan di pos pantau ini. Para petugas jaga akan memastikan protokol kesehatan kepada warga yang melintas diterapkan. Mulai dengan pemeriksaan suhu tubuh, mengingatkan untuk menggunakan masker, hingga menyemprot kendaraan menggunakan cairan disinfektan.

Saat sidak, beberapa kendaraan terpaksa dihentikan dan diminta balik kanan apabila tidak menggunakan masker saat masuk wilayah Kota Pasuruan.

Selain itu, sidak juga dimaksudkan untuk memastikan keberadaan pos pantau berjalan dengan maksimal. Termasuk para petugas yang berjaga, hingga penerapan prosedur protokol kesehatan agar selalu dilakukan. Sebab, hal ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Pasuruan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemkot Pasuruan terus berkomitmen untuk tak henti-hentinya mengingatkan warganya terkait dengan bahaya virus Corona ” tutur Raharto Teno Prasetyo, Plt. Wali Kota Pasuruan saat sidak kemarin.

Ditambahkan, Pemkot Pasuruan juga akan selalu memastikan sarana prasarana pencegahan Covid-19 yang dibangun berjalan dengan baik dan maksimal. Tak lupa, Teno juga terus mengingatkan warganya agar disiplin menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekadar diketahui, kelima pos pantau tersebut, sejak 7 Agustus lalu diawasi langsung oleh satuan kerja terkait Pemerintah Kota Pasuruan. Pengawasan dilakukan secara bergantian sesuai jadwal bertugas agar operasional pos pantau dapat berjalan dengan baik. (bel/**)