Dicalonkan Walikota, Gus Ipul : Saya Belum Tau Alasannya

3109

Pasuruan (wartabromo.com) – Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul digadang-gadang akan dicalonkan oleh PKB sebagai calon Walikota. Bahkan, Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Hikmah Bafadih pada media menyatakan partainya siap menyerahkan rekom tersebut.

Kendati demikian, Gus Ipul sepertinya belum mengetahui alasan pencalonannya. Ia bahkan mempertanyakan alasan dibalik permintaan pencalonan dirinya di Pilwali Kota Pasuruan.

“Kenapa, alasannya apa?. Saya belum ketemu langsung dengan teman – teman yang membuat pernyataan,”kata Gus Ipul saat diwawancarai wartabromo dalam program Djandoman, 7 Agutus 2020 lalu.

Menurutnya, dirinya sebenarnya ingin tahu secara detail gambaran permintaan sejumlah petinggi partai tersebut. Ia mengakui, belum pernah duduk bareng dan membahas alasan yang kuat dibalik pengajuan namanya.

“Kalau amanah kan tidak bisa dilihat besar kecilnya. Saya masih ingin minta pertimbangan Gus Idris, para habaib dan banyak di sana (Kota Pasuruan, red), ” tambahnya.

Sejauh ini, lanjutnya, ia masih belum bisa memberikan kepastian lantaran belum mendengarkan secara langsung, alasan yang kuat dibalik diorbitkannya namanya dalam pilwali Kota Pasuruan.

“Kita lihat dulu konteksnya, gak boleh kita sertamerta menerima juga,” lanjutnya. (yog/yog)