Ditinggal Belanja, Rumah di Gentong Ambruk

1183
RAPUH: Warga bergotong-royong membersihkan puing rumah milik Sulastri yang ambruk, Rabu (12/08/2020) pagi. Foto: Amal Taufik.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, ambruk saat ditinggal pemiliknya, Rabu (12/08/2020) pagi.

Rumah itu beralamatkan di Jalan Kyai Sepuh Gang 4 milik Sulastri (52). Bangunan yang memiliki luas sekitar 5X10 meter itu diduga rapuh dan tak kuat usai diguyur hujan Selasa (12/08/2020) malam.

Lurah Gentong, Sutarto menjelaskan, rumah itu dihuni oleh Sulastri bersama 1 orang anaknya dan 1 adik laki-lakinya. Pagi tadi sekitar pukul 07.30, ketika Sulastri ke luar rumah untuk belanja.

“Pas dia sedang di luar itu (rumahnya) ambruk,” kata Sutarto kepada WartaBromo.

Ketika ambruk di dalam rumah itu ada anak perempuan Sulastri. Untungnya, si anak tidak terluka parah. Hanya lecet di bagian kakinya dan sudah mendapat penanganan dari Puskesmas Gadingrejo.

Rumah milik Sulastri itu, lanjut Sutarto, memang separuh berdinding semen batu bata, separuhnya lagi berdinding gedek. Kayu-kayu penyangga atapnya juga lapuk.

“Sehingga kemugkinan karena diterjang hujan semalaman, kayu itu makin lapuk dan tidak kuat menyangga,” imbuh Sutarto.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, sudah mengetahui peristiwa ini. Saat ini pihaknya masih menunggu laporan tertulis dari pihak kelurahan.

“Besok rencananya kami dan Dinas Perkim akan meninjau lokasi,” ujar Samsul. (tof/asd)