Toli Akui Selingkuhi Istri Pamannya

21871

Tiris (wartabromo.com) – Toli atau Abdul Ghofur (38) mengakui jika dirinya telah menyelingkuhi istri Suman (45). Gara-gara itulah, keduanya terlibat carok pada Kamis lalu.

Toli mengaku hanya sempat berduaan dengan Khotimah (35), istri Suman.
“Saya dulu menjalin hubungan (selingkuh) dengan istrinya. Ya perempuannya mau. Tapi tidak sampai begituan (berhubungan suami istri) dan sempat ketahuan oleh suaminya. Memang saya salah,” aku Toli.

Suman sendiri merupakan paman dari Jumani, istri Toli. Dari pernikahan dengan keponakan Suman itu, Toli belum dikarunia keturunan. “Dia adik dari ibu mertua saya, paman dari istri saya. Bukan paman kandung,” katanya.

Akibat hubungan terlarang itu, akhirnya terjadi perselisihan di keluarga. Tiga hari sebelum kejadian carok, Toli kemudian diusir. Toli pun pulang ke rumahnya di Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

“Setelah diusir oleh paman Suman, Toli ke Jember, ia tinggal bersama dengan Juman. Rumah berdekatan dengan bibinya atau rumah Suman,” kata Ifa, keponakan Suman.

Perkawinan Suman dengan Hotimah, bukanlah pernikahan pertama Suman. Sebelumnya ia pernah menikah dan punya 2 anak. Namun kemudian bercerai. “Suman ini punya tiga anak, dua anak dari istri yang tua dan sudah cerai dulu. Dengan Hotimah, punya satu anak usia 5 tahunan,” terang Ifa.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, 2 pria terlibat carok di kebun kopi persimpangan jalan Dusun Wates, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris pada Kamis, 20 Agustus 2020. Mereka adalah Suman dan Abdul Ghofur alias Toli. Dalam carok itu, Suman menderita luka parah. Luka-luka itu, nyaris di seluruh anggota tubuh. Seperti lengan, muka, telinga dan punggung. Suman dilarikan ke RSU Wonolangan Dringu oleh warga sekitar.

Sementara Toli hanya alami putus 2 jari tangan kiri. Ia kemudian menyerahkan diri ke Polsek Tiris dengan mengendarai sepeda motor. Karena juga alami luka-luka, ia dilarikan ke Rumah Sakit Graha Sehat Kraksaan oleh polisi. Keduanya kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. (cho/saw)