Warga Pasuruan Jadi Korban Pembunuhan di Papua

5837

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang warga Kota Pasuruan tewas terbunuh di Jalan Bandara Dekai, Yahukimo, Papua. Ia tewas dengan sejumlah luka sayat.

Dilansir dari medcom.id, Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Godhelp Mansnembra menjelaskan, peristiwa pembunuhan itu terjadi pada hari Kamis, (20/08/2020) pukul 12.30 WIT.

Korban yang bernama Muhammad Thoyib ini sebelumnya dicegat oleh orang tak dikenal (OTK). Karena takut, korban pun melarikan diri. Namun nahas, OTK ini meluncurkan anak panahnya hingga korban pun terjatuh.

“Saat terjatuh, pelaku menghabisi korban dengan senjata tajam,” ujar Godhelp.

Di tubuh korban, terdapat luka sayatan di bagian kaki, leher, dan muka. Selain itu, saat ditemukan, anak panah juga masih tertancap di lengan kanan, ketiak, dan pinggang kanan.

KTP Muhammad Thoyib ini beredar di grup-grup WhatsApp dan juga Facebook. Terkait hal ini, Camat Gadingrejo, Solehudin membenarkan korban merupakan warganya.

Menurutnya, korban merupakan warga Kelurahan Petahunan yang sudah 2 tahun bekerja mebeler di Papua. Lebaran lalu ia sebenarnya bermaksud pulang ke Kota Pasuruan, namun batal lantaran pandemi Covid-19.

Solehudin melanjutkan, sebelum insiden pembunuhan itu terjadi Muhammad Thoyib sudah memesan tiket pulang di bandara. Setelah itu, korban izin ke bosnya untuk mencari tukang pijat.

Saat keluar hendak mencari tukang urut itulah insiden pembunuhan itu menimpa Muhammad Thoyib. Saat ini jenazah Muhammad Thoyib masih ada di Papua.

“Tadi saya sudah dari rumah duka. Informasinya besok jenazah akan dipulangkan dari Papua,” ujar Solehudin. (tof/asd)