Kawal Pendaftaran, 100 Personel Dikerahkan

916

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 100 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan prosesi pendaftaran bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Arman mengatakan, 100 personel itu merupakan gabungan dari Polri dan TNI.

“Dari Polri 80 personel dan 20 personel lain dari TNI,” kata Kapolres Pasuruan Kota di sela pengamanan kegiatan pendaftaran oleh bapaslon Teno Rahartao Prasetyo-Hasyim itu.

Dijelaskan Kapolresta, salah satu fokus kegiatan pengamanan adalah untuk memastikan proses pendaftaran yang melibatkan banyak massa itu berjalan sesuai protokol kesehatan.

Misalnya saja dengan membatasi rombongan yang masuk. Yakni, masing-masing calon dan perwakilan partai pendukung dengan perkiraan 18-20 orang.

Baca Juga :   Daftar Cawali, Pasangan Ini Serahkan 22.684 Dukungan Warga Kota Pasuruan

“Apabila pendukung terlalu banyak, kami bagi. Untuk parkir dan sebagian massa ada yang di KPU dan Kantor kecamatan (Kecamatan Purworejo, Red). Yang masuk hanya calon dan perwakilan parpol,” jelas Arman.

Bukan hanya massa pendukung. Pembatasan juga dilakukan pada awak media. Demi menghindari penumpukan massa, peliputan oleh media juga diatur sedemikian rupa. (tof/asd)