Teno-Hasjim Daftar ke KPU

1322
Dapat Tambahan Dukungan 5 Parpol Non Parlemen

Pasuruan (WartaBromo.com)
Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan hari ini, Jumat (04/08/2020). Pasangan ini dapat tambahan dukungan 5 parpol non parlemen.

Pantauan WartaBromo, Pasangan Teno-Hasjim berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 08.00 WIB dengan diiringi ratusan orang, terdiri dari partai pengusung, partai pendukung, dan para relawan.

Ketua tim pemenangan Teno-Hasjim, Aminurokhman pun menegaskan, seluruh keperluan dokumen administrasi yang disyaratkan KPU sudah lengkap semuanya.

Selain itu, kata Aminurokhman, pasangan Teno-Hasjim per Kamis (03/08/2020) kemarin mendapatkan dukungan dari 5 partai politik (parpol) non parlemen. Mereka adalah Partai Demokrat, PBB, Berkarya, PKPI, dan Perindo.

Baca Juga :   BMW Hantam Truk hingga Daftar Pantai Berpotensi Tsunami | Koran Online 8 Juni

Menurut Aminurokhman, dukungan parpol non parlemen ini merupakan mesin politik baru bagi kubu pasangan Teno-Hasjim untuk bertanding di Pilwali 2020.

“Dukungan parpol non parlemen ini ibaratnya sebagai energi baru. Sebagai mesin politik baru bagi pasangan Teno-Hasjim. Kita akan total guna meraih keberhasilan,” kata Aminurokhman.

Dengan adanya tambahan dukungan ini, maka pasangan Teno-Hasjim mendapat dukungan dari 9 Parpol yang terdiri dari 5 Parpol pendukung (non parlemen), dan 4 Parpol pengusung yang memiliki kursi di parlemen, yakni PDI Perjuangan (2 kursi), NasDem (1 kursi), Hanura (3 kursi), dan Gerindra (3 kursi). (tof/ono)