Ini Skenario Polisi untuk Pengamanan Paslon

1017

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tahapan pilwali Kota Pasuruan memang masih tahap pendaftaran. Meski begitu, aparat kepolisian sudah menyiapkan skenario untuk pengamanan pasangan calon.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, pengamanan calon biasanya berlaku sejak yang bersangkutan ditetapkan sebagai calon.

“Biasanya begitu, menunggu setelah ditetapkan. Tapi sudah kami siapkan,” kata Arman di kantor KPU Kota Pasuruan, Jumat (4/09/2020).

Dijelaskan Arman, ada dua personel yang nanti akan ditugaskan melakukan pengamanan calon. Baik itu calon wali kota maupun wakil wali kota.

“Jadi masing-masing pasangan empat personel, karena satu calon 2 personel. Ini yang melekat ya,” terang Kapolres.

Pilwali Pasuruan sendiri dipastikan hanya diikuti dua pasangan calon. Keduanya adalah Raharto Teno Prasetyo – M. Hasjim Asyari dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul – Adi Wibowo.

Baca Juga :   Penetapan Pasangan Terpilih Tak Dihadiri Cawawali Teno

Teno-Hasyim yang menggunakan akronim ‘Tegas’ berangkat melalui koalisi PDIP, NasDem, Hanura, dan Gerindra. Sementara Gus Ipul dengan akronim ‘Giat’ diusung koalisi PKB, Golkar, PPP, PAN, dan PKS.

Pasangan ‘Tegas’ mengawali pendaftaran pada Jumat (4/09/2020) lalu. Sedangkan ‘Giat’ dijadwalkan Minggu (6/09/2020) esok. (tof/asd)