PDAM Kabupaten Pasuruan Raih Juara Kategori Bintang 4 TOP BUMD 2020

558
Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, Za'ari (tengah) mendapatkan 2 piala sekaligus. Piala untuk PDAM Kabupaten Pasuruan sebagai juara kategori Bintang 4 TOP BUMD 2020 dan piala sebagai TOP CEO BUMD 2020.
Bupati Raih TOP Pembina, Direktur PDAM TOP CEO BUMD 2020

Pasuruan (Wartabromo.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasuruan kembali meraih penghargaan. Kali ini, perusahaan daerah yang berkantor di Pandaan itu meraih Juara untuk kategori Bintang 4 TOP BUMD 2020.
Acara penganugerahan TOP BUMD Award itu dipusatkan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/8) lalu. Za`ari ST, selaku Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan menerima penghargaan itu di atas panggung dengan disaksikan seluruh CEO atau pimpinan perusahaan daerah dan pejabat tinggi di Jakarta.

Selain PDAM, Bupati Irsyad Yusuf juga dianugerahi sebagai TOP Pembina BUMD 2020. Namun, kehadiran Bupati diwakili Trijono Isdijanto, asisten administrasi umum Pemkab Pasuruan. Untuk Za`ari sendiri juga mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2020.

BANGGA: Dari kiri; Za’Ari ST, Direktur PDAM kab Pasuruan; Devi Permata Sari, SE, Bagian Akuntansi dan keuangan PDAM; Dr. Khoirul Huda SH. M.Hum, Dewan Pengawas PDAM; Ir. Heru W MM, Kepala Bagian Perekonomian dan Andriyanto SE, Kepala Bagian Umum dan Keuangan PDAM Kab Pasuruan.

“Penghargaan ini merupakan wujud dari capaian Kinerja sekaligus menjadi suatu kebanggaan buat PDAM Kabupaten Pasuruan. Namun jangan lupa, penghargaan ini juga sebagai cambuk menyemangat kami untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan meningkatkan kinerja bagi perusahaan,” ujar Za`ari ST, Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Piala penghargaan ini kemarin juga disampaikan Za`ari bersama Dewan Pengawas PDAM, Dr Khoirul Huda kepada Bupati Irsyad Yusuf. Piala sebagai TOP Pembina BUMD 2020 diserahkan ke Bupati Irsyad Yusuf di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Top BUMD Award adalah satu-satunya kegiatan Coorparate Rating (Penilaian Kinerja BUMD) yang terbesar paling kridibel dan Komprehensif di Indonesia. Top BUMD Award merupakan penghargaan yang diberikan pada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia atas Achivement (prestasi), Improvement (perbaikan) dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Diselenggarakan hampir tiap tahun oleh majalah TOP Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.
Selama Za`ari menjabat Direktur PDAM sekitar dua tahun ini, PDAM Kabupate Pasuruan berhasil mempertahankan penghargaan selama 2 tahun terakhir. “Arti dari penghargaan yang kami terima ini adalah meningkatkan kinerja dan peningkatan pelayan yang tujuan adalah untuk GCG (Good Corporate Goverment) atau tata kelola perusahaan yang baik,” tegasnya.

Acara penganugerahan ini mengundang Gubernur, Bupati dan Walikota maupun Sekretaris Daerah, selaku Pembina BUMD dari seluruh Indonesia. Juga para CEO, direktur, dewan komisaris dan dewan pengawas BUMD. Namun, karena masih pandemic, yang hadir pun tetap dibatasi dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. (day/*)