Kepergok Curi Motor, Maling di Pandaan Babak Belur Dimassa

2010

Pandaan (WartaBromo.com) – Seorang maling motor kepergok saat hendak menggasak Honda Vario di lingkungan Magersari, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya maling ini babak belur dihajar warga.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada hari Senin (21/09/2020). Maling tersebut bernama M Timbul (45) warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Pandaan, Kompol I Made Suardana menjelaskan, mulanya Honda Vario nopol N 3903 TBG milik warga bernama Susana (40) itu terparkir di depan rumahnya.

Sementara pelaku berjalan kaki dalam mencari sasarannya. Selain itu pelaku juga diketahui beraksi seorang diri dengan berbekal kunci T, obeng, dan sebilah celurit.

Melihat motor korban, dengan kunci T yang dibawanya itu, pelaku pun langsung membobol kontak dan menyalakan mesin motor. Untung aksi ini keburu ketahuan saksi yang bernama Suhari.

“Saksi menarik motor dari belakang, sambil berteriak maling,” kata Made Suardana.

Teriakan itu segera memancing warga sekitar yang langsung ke lokasi kejadian dan menangkap pelaku. Tak hanya ditangkap, pelaku juga mendapat bogem dari massa yang menangkapnya.

Beruntung tak lama setelah itu pihak kepolisian datang dan mengamankan pelaku dari amuk massa. Pelaku kemudian dievakuasi ke Polsek Pandaan.

“Pelaku ini residivis pencurian motor yang baru bebas empat bulan yang lalu,” imbuh Made Suardana.

Kepada polisi, pelaku mengaku naik angkutan umum dari Lekok ke Pandaan. Ia nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan untuk membayar utang. (tof/ono)