Dapat Nomer Urut 1, Gus Ipul Main Parikan “Pintu”

1363

Pasuruan (wartabromo.com) –  Pasangan Saifullah Yusuf – Adi Wibowo mendapatkan nomer urut 1 dalam proses pengundian nomer urut oleh KPU Kota Pasuruan, Kamis (24/9/2020).  Sementara, Pasangan Raharto Teno Prasetyo – Hasjim Asjari mendapatkan nomer urut 2.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu mendapatkan kesempatan menyampaikan sambutannya didampingi pasangannya, Adi Wibowo. Diakhir sambutannya Gus Ipul bermain parikan atas diterimanya nomer urut tersebut.

“Kalau ada pintu kenapa lewat jendela. Kalau ada nomer satu kenapa lewat…….lewat jendela, ” ujarnya bercanda yang disambut tawa pendukungnya.

Dalam kesempatan pidatonya, Gus Ipul menekankan tentang gagasannya dalam membangun kota Pasuruan diantaranya yang termaktub dalam program Pasuruan Kota Madinah yang diusungnya. Selain itu, Kakak Kandung Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ini juga mengatakan siap mengikuti aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara termasuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk mengikuti setiap tahapan sesuai ketentuan dan juga menggarisbawahi betapa pentingnya menjaga Protokol Kesehatan, ” ujarnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Rapat Pleno Pengundian nomer urut pasangan calon walikota dan Wakil Walikota Pasuruan digelar hari ini, Kamis (24/9/20220).

Pasangan Gus Ipul – Adi Wibowo mendapatkan nomer urut 1 dan Pasangan Raharto Teno Prasetyo – Hasjim Asjari mendapatkan nomer urut 2.

Pengundian nomer urut ini dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan oleh KPU Kota Pasuruan di Hotel Horison, Kota Pasuruan.

Proses pengambilan nomer urut sendiri terbilang unik yakni dilakukan dengan cara memecah kendi yang berisi nomer urutnya. (yog/yog)