Baku Tembak Penangkapan Begal di Lumbang, Pelaku Tewas dan 3 Anggota Polisi Terluka

5081

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota terlibat baku tembak dengan pelaku kejahatan di Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Akibat aksi baku tembak ini, 3 anggota polisi terluka.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman membenarkan adanya peristiwa aksi tembak menembak tersebut. Itu terjadi pada hari Senin (06/10/2020) pukul 23.30.

Menurutnya, target berinisial S (45) warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ini merupakan DPO Polda Jatim dan Polres Pasuruan Kota. Sementara informasi yang dihimpun WartaBromo, S merupakan pelaku begal yang sudah beraksi di beberapa lokasi.

Pada saat ditangkap kemarin, kata Arman, target ternyata memiliki senjata api rakitan dan langsung melakukan perlawan dengan menembakkan senjatanya ke anggota polisi.

“Akhirnya kita lakukan tindakan tegas terukur. Yang bersangkutan (tersangka) meninggal di tempat,” kata Arman.

Ada tiga anggota polisi yang terluka terkena muntahan peluru dari tersangka. Dua orang merupakan anggota Satreskrim Polres Pasuruan Kota dan satu orang anggota Jatanras Polda Jatim.

Mereka terluka di bagian perut, tangan, dan paha. Ketiga anggota polisi ini semalam langsung dilarikan ke RSUD Grati untuk mendapatkan perawatan sementara dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Porong. (tof/ono)