Makhluk Ini Konon Doyan Mengincar Keperawanan

2234

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Keberadaan makhluk halus tak dapat dipisahkan dengan manusia. Jenisnya pun bermacam-macam, ada yang tidak mengganggu, tapi ada juga yang mengganggu.

Menurut beberapa sumber, selain menggangggu, ada yang sengaja mengincar manusia untuk dijadikan mangsa. Bahkan, ada yang incarannya perawan.

Ini deretan makhluk yang konon mencari perawan untuk dijadikan sasaran.

1. Genderuwo

Siapa sih yang tak kenal genderuwo?

Sosok genderuwo dikenal memiliki tampilan menyeramkan dengan cakar tangan panjang. Hantu asal Indonesia ini disebut-sebut gemar mencari keperawanan perempuan. Keperawanan manusia dijadikan sumber kekuatannya

Katanya, genderuwo memiliki keahlian berubah wujud menyerupai manusia. Keahlian inilah yang dimanfaatkan genderuwo untuk mendapat keperawanan seseorang. Bukan hanya menyerupai manusia, ia juga dapat menghipnotis korbannya agar menuruti semua keinginan si genderuwo.

Pada beberapa kasus, korban tidak mengingat apa yang sudah terjadi padanya.

2. Orang Minyak

Demit asal Malaysia ini juga dipercaya sering mengambil keperawanan perempuan. Nama orang minyak itu diberikan lantaran wujudnya yang hitam legam dan penuh minyak. Biasanya ia keluyuran tanpa busana.

Orang minyak akan beraksi pada malam hari. Konon, orang minyak memiliki target yakni 40 gadis yang harus dicuri keperawanannya.

Meski garang, orang minyak punya kelemahan. Orang minyak takut pada jantung pisang dan pucuk keladi biru muda. Biasanya, orang-orang menyimpan kedua barang itu di sekitaran rumah agar terhindar dari gangguan orang minyak.

3. Cheonyeo Gwishin

Satu lagi demit yang doyan sama keperawanan para gadis. Namanya cheonyeo gwishin. Dalam legenda Korea, heonyeo gwishin merupakan seorang wanita yang meninggal ketika akan menjalani pernikahan dengan pasangannya.

Cheonyeo gwishin biasanya berkeliaran menggunakan hanbok putih dan rambut yang sangat panjang. Wajahnya putih pucat dengan lingkaran hitam, serta tampak sedikit darah yang menetes dari sisi mulutnya.

Pengalaman pahit saat masih gadis itu kemudian disebut-sebut menjadi alasan mengapa ia mengincar para gadis. Cheonyeo gwishin sering mengutuk para perempuan yang menjadi pengantin muda hingga terjadinya perceraian.

Namun, ada satu cara untuk menghilangkan hantu satu ini. Caranya dengan melakukan pernikahan spiritual untuk hantu perawan dengan hantu bujangan.

Waduh, ngeri juga ya?

Meski terdengar menyeramkan, bolo jangan takut berlebihan ya. Sebagai manusia beriman, harusnya senantiasa memanjatkan doa di setiap kesempatan dan meminta perlindungan kepada Allah SWT. (bel/ono)