Bukan Bunuh Diri, Warga Nguling yang Tewas Ternyata Dibunuh Istrinya Sendiri

25764

Nguling (WartaBromo.com) – Teka-teki kematian Eko, warga Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan terjawab sudah. Eko ternyata tewas digorok istrinya sendiri.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, ketika peristiwa baru saja terjadi yakni pada Kamis (29/10/2020), istri Eko yakni SA memberi keterangan kepada polisi, jika suaminya bunuh diri.

Akan tetapi, menurut Arman, polisi menemukan beberapa kejanggalan salah satunya kondisi luka pada leher korban, sehingga polisi terus melakukan pendalaman.

“Akhirnya dikonfrontir. Mengumpulkan keterangan-keterangan. Sehingga saudari SA, yakni istri Eko mengakui, bahwa dirinyalah yang menggorok suaminya sendiri,” kata Arman, Senin (02/11/2020).

Menurut Arman, motif pembunuhan ini karena SA sakit hati kepada suaminya sendiri. Sebelum menggorok, suaminya meminta paksa uang di celengan SA sebesar Rp500 ribu.

“Namun setelah ditahan, Eko menendang perut istrinya sampai terjatuh,” terang Arman.

Beberapa barang bukti yang diamankan oleh polisi antara lain, pisau dapur yang digunakan untuk melukai, daster, dan tikar yang berlumuran darah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Eko ditemukan tewas di rumahnya dengan leher tersayat. Pria dengan tubuh bertato itu sebelumnya sempat diduga melakukan aksi bunuh diri dengan alasan mengalami depresi. (tof/ono)