Lagi, Bangunan SDN Gentong Ambruk

1608

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peristiwa bangunan ruang kelas ambruk kembali terjadi di SDN Gentong, Kota Pasuruan. Kali ini ruang kelas yang ambruk adalah yang biasa dipakai siswa taman kanak-kanak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arif mengatakan, ruang kelas tersebut ambruk pada Kamis (29/10/2020) sore.

Pantauan WartaBromo, ada 2 ruang kelas yang terletak di sisi utara sekolahan. Kerangka atapnya jatuh ke sisi luar ruang kelas dan puing-puing gentengnya berserakan.

Menurut Ayik -sapaan akrabnya- kelas tersebut sudah tidak ditempati semenjak peristiwa ambruknya 4 ruang kelas SDN Gentong pada November 2019 tahun lalu.

“Kondisinya memang sudah rapuh ya,” terang Ayik kepada WartaBromo, Senin (02/11/2020).

Baca Juga :   Alhamdulillah, Pasuruan Raih Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

Dikatakan Ayik, ruangan tersebut merupakan ruangan yang bakal direnovasi bersamaan dengan rencana rehab kelas SDN Gentong yang ambruk sebelumnya.

Rencananya 4 ruang kelas yang ambruk yang berada di bagian depan sekolah itu akan dibersihkan dan akan dibangun bersama 2 ruang kelas yang baru ambruk tersebut.

“Ruang kelas ini memang rencananya akan direhab bersamaan dengan 4 ruang kelas yang ambruk sebelumnya. Jadi nanti tingkat,” imbuh Ayik.

Anggaran rehab ruang kelas ini sendiri sudah disediakan dari Kementerian PUPR melalui BPPW Jawa Timur sebesar Rp2 miliar. Proses lelang akan dilaksanakan oleh BPPW Jawa Timur. (tof/ono)