Rumah di Kotaanyar Terbakar, Penghuni Terluka

727

Kotaanyar (wartabromo.com) – Gegara kompor, sebuah rumah di Desa/Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo ludes terbakar, Kamis, 12 November 2020. Penghuni rumah alami luka bakar.

Rumah yang terbakar itu milik Hamid, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton. Hanya saja, rumah ini telah disewa dan dihuni oleh pasangan suami istri (pasutri) Hamdi (37) dan Masruroh (35) asal Madura.

Kebakaran bermula ketika Masruroh memasak, sekitar pun 06.00 WIB. Ia lupa mematikan kompor karena sembari mengasuh anaknya. Api dari kompor itu kemudian menyambar barang mudah terbakar.
Tiupan angin membuat api semakin membesar melalap seisi rumah.

“Warga bergotong-royong berusaha memadamkan api, tapi tidak berhasil. Kobaran api makin malah besar,” kata Babinsa Kotaanyar, Koptu. Dwi Agung.

Kobaran itu, juga merambat ke toko peracangan milik pasutri itu. “Saat kejadian berlangsung, ada sekitar 5 orang penghuni rumah ada di dalam. Tapi alhamdulillah seluruhnya selamat, hanya saja istri penghuni rumah alami luka bakar. Sudah mendapatkan perawatan di puskesmas,” ungkapnya.

Selain rumah dan toko perancangan ludes terbakar, penghuni rumah juga kehilangan uang tunai dan kartu identitas, yang diperkirakan terbakar. “Kerugian ditaksir Rp25 juta,” imbuh Dwi Agung.

Api dapat dipadamkan setelah petugas Damkar Kabupaten Probolinggo datang ke lokasi. Petugas mampu menguasai kobaran api setelah 1 jam sejak api membakar rumah. (cho/saw)