Ditabrak Truk di Pantura Gending, MPU Muat Karyawan Rokok Terguling

1458

Gending (wartabromo.com) – Sebuah MPU terguling di jalur pantura ruas Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo pada Kamis, 19 November 2020. Angkutan umum itu ditabrak truk dari belakang.

Kecelakaan bermula ketika MPU yang disopiri Wahed Mansyur (64) warga Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, berhenti di sisi utara. MPU ini bermaksud menaikkan penumpang. Saat itu di dalam MPU nopol P-1506-UE itu terdapat 8 penumpang.

Hanya saja, sopir MPU menghentikan laju kendaraannya diduga dilakukan secara tiba-tiba, sehingga ditabrak truk nopol P-8915-UE yang ada di belakangnya. Pengemudi truk yakni Andriyan Tri Wagiyanto (28) warga Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo, tak bisa mengendalikan kendaraan besar itu.

Baca Juga :   Awas! Bule Tukang Gendam Berkeliaran, Kawasan Bromo Diguyur Hujan Abu

“MPU itu tiba-tiba berhenti di bahu jalan sebelah utara untuk menaikkan penumpang. Sementara dari arah yang sama juga melaju kendaraan lain. Lantas ditabrak oleh truk sampai guling,” sebut Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan di pagi hari itu. Seluruh penumpang MPU yang merupakan karyawan pabrik rokok di Kraksaan tersebut tak mengalami luka berarti. Hanya sopir MPU yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Wonolangan, Kecamatan Dringu.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa hanya saja sopir Elf mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke RS Wonolangan. Untuk kedua unit kendaraan, kami evakuasi ke pos di Sumber Lele,” terang perwira asal Bali itu. (cho/saw)