Kadinsos Kota Probolinggo Tutup Usia

645

 

Kanigaran (wartabromo.com) – Zainullah, Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Probolinggo tutup usia. Meninggalnya terbilang mengejutkan, lantaran pagi harinya, mantan kepala dinas pendidikan itu masih sempat takziah ke pemakaman KH. Abdul Aziz Fadhal, Rais Syuriah PCNU Kota Probolinggo.

Informasi yang dihimpun, Zainullah meninggal pada Minggu 22 November 2020, karena penyakit jantung yang dialami. Almarhum tiba-tiba tak sadarkan diri. Pihak keluarga sempat membawa ke RSUD dr. Muchammad Saleh untuk mendapat perawatan intensif. Namun nyawanya tak tertolong.

Jenazah kemudian dimakamkan keesokan harinya (hari ini, Senin, 23 November 2020), di TPU Kelurahan/ Kecamatan Mayangan. Proses pemakaman diantar langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

Sebelumnya, jenazah berangkat dari rumah duka di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran. Sebelum dimakamkan, almarhum disalatkan di masjid sekitar pemakaman dipimpin Ketua MUI Kota Probolinggo, KH. Nizar Irsyad.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, almarhum merupakan sosok pribadi yang baik hati. Selain itu, ia merupakan sosok yang tangguh dalam menjalankan tugasnya sebagai Kadinsos PPPA.

“Yang pertama saya ucapkan bela sungkawa yang begitu dalam atas meninggalnya almarhum. Kami atas nama Pemkot Probolinggo tentu merasa kehilangan atas perginya almarhum,” katanya, usai pemakaman.

Diungkapkan, Zainullah merupakan sosok yang rajin dan menjadi panutan bagi ASN di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Diketahui, Zainullah merupakan salah satu kepala OPD yang memiliki banyak pengalaman. Ia pernah menjadi kepala dinas koperasi, usaha mikro, perdagangan, dan perindustrian, juga pernah menjadi kepala dinas komunikasi dan informasi.

Sebelum di dinas sosial, Zainullah menjadi Asisten Pemerintahan dan kepala Dinas pendidikan Kota Probolinggo. Selain itu, Zainullah tercatat sebagai pengurus di PCNU Kota Probolinggo, sebagai penasihat di Lembaga Perekenomian NU. (lai/saw)