3.213 Anggota KPPS dan Linmas Jalani Rapid Test

503
Anggota KPPS saat mengikuti rapid test, Kamis (26/11/2020). Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ribuan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban menjalani rapid test, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di 4 Kecamatan se-Kota Pasuruan secara serentak. Terlihat sejumlah anggota KPPS dan linmas bergantian melakukan rapid tes yang berlangsung hari ini dan besok.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 3.213 anggota yang terdiri dari 2.499 KPPS dan 714 linmas itu di rapid oleh 40 petugas kesehatan dari Polkes TNI Kodim Kota Pasuruan. Selurut petugas disebar di setiap Kecamatan.

“Iya hari ini dan besok seluruh anggota KPPS dan linmas menjalani rapid tes,” ujar Royce Diana Sari, Ketua KPU Kota Pasuruan kepada WartaBromo.com.

Kegiatan itu adalah salah satu cara KPU Kota Pasuruan dalam memastikan seluruh putugas penyelanggara pemilu, seperti KPPS hingga Linmas benar benar sehat dan tidak terjangkit covid-19.

Sementara itu, untuk petugas yang reaktif diminta isolasi mandiri selama 14 hari. Terhitung mulai hari ini sampai 9 Desember 2020 atau benar-benar negatif rapid test.

Namun, bila yang bersangkutan masih kedapatan reaktif, ia akan digantikan oleh pihak KPU melalui lembaga pendidikan.

“Kami beri kesempatan sampai benar-benar sembuh, jika masih reaktif petugas akan langsung digantikan,” tutupnya.