KPU Distribusikan Logistik Pilwali ke 4 Kecamatan

741

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kota Pasuruan mendistribusikan logistik untuk keperluan Pilwali Kota Pasuruan 2020. Seluruh logistik tersebut ditarget selesai pada hari ini, Senin (07/12/2020).

Pantauan WartaBromo, distribusi logistik dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB. Seluruh bahan logistik yang ada di gudang KPU diangkut dengan menggunakan truk dan dikawal oleh polisi.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari menjelaskan, pada hari ini seluruh logistik berupa perlengkapan TPS seperti kotak suara, bilik suara, hingga surat suara didistribusikan.

“Empat kecamatan, yakni Kecamatan Purworejo, Kecamatan Bugul Kidul, Kecamatan Panggungrejo, dan Kecamatan Gadingrejo, kita selesaikan hari ini,” kata Royce.

Setibanya di kecamatan, keperluan coblosan akan diterima oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan akan disimpan di gudang PPK masing-masing kecamatan selama semalam. Keesokan harinya, baru akan digeser dari PPK ke kelurahan.

Baca Juga :   Pamit Jalan-Jalan, Kakek Asal Gempol Tewas Ditabrak Kereta Api

Dijelaskan, untuk logistik penunjang penerapan protokol kesehatan seperti masker, face shield, hand sanitizer, dan disinfektan telah didistribusikan oleh KPU sejak tanggal 2 Desember.

“Kalau itu sudah kami kirim tanggal 2 dan 3 (Desember) kemarin, karena itu juga keperluan temen-temen KPPS saat mengedarkan C-Pemberitahuan KWK kan diwajibkan pakai APD,” ujar Royce. (tof/ono)