Garis Polisi Pasar Karangketug Sudah Lepas, Pedagang Bersihkan Sisa Kebakaran

756

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Garis polisi yang melingkari lokasi kebakaran Pasar Loak Karangketug, Kota Pasuruan sudah dilepas. Para pedagang mulai membersihkan sisa-sisa kebakaran di lokasi.

Pantauan WartaBromo, aktivitas tersebut dilakukan pada hari Jumat (11/12/2020) pukul 13.00 WIB. Tampak sejumlah pedagang kerja bakti membersihkan puing-puing sisa lapak yang terbakar, kemudian diangkut sebuah truk dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan.

Salah satu pedagang, Lasman mengatakan, bersih-bersih ini dilakukan oleh pedagang dan petugas pasar sejak kemarin. Mereka juga tampak mengambil sisa-sisa barang-barang bekas terbakar untuk dijual.

“Ada seperti besi itu yang sisa terbakar kemarin diambil lalu dijual,” kata Lasman kepada WartaBromo.

Baca Juga :   Koran Online 11 Januari: Pencuri Motor Dimassa, hingga Santri Ditemukan Tewas Tergantung

Terpisah, Plt Kepala UPT Pasar Kota Pasuruan, Ridho Wijaya mengungkapkan, garis polisi di lokasi kebakaran sudah dilepas sejak seminggu yang lalu.

Rencananya, pihaknya bakal memindahkan bekas bangunan relokasi kios cukur rambut di Pasar Kebonagung ke Pasar Karangketug, sehingga pedagang nantinya tidak lagi menempati tenda-tenda darurat.

Sementara rehab Pasar Karangketug yang terbakar sendiri, lanjut Ridho, telah diusulkan dan dapat dikerjakan pada tahun anggaran 2021.

“Sudah kami usulkan tahun depan,” kata Ridho. (tof/ono)