Polres Pasuruan Amankan Sabu Seberat 1,1 Kilogram hingga Satirkan Pancasila, Rahma Sarita Diberhentikan dari Staf Ahli MPR | Koran Online 18 Des

2134


Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (18/12/2020). Mulai Polres Pasuruan Amankan Sabu Seberat 1,1 Kilogram hingga Satirkan Pancasila, Rahma Sarita Diberhentikan dari Staf Ahli MPR:


1. Satirkan Pancasila, Rahma Sarita Diberhentikan dari Staf Ahli MPR


Pasuruan (WartaBromo.com) – Rahma Sarita diberhentikan sebagai Staf Tenaga Ahli Pimpinan MPR RI. Pemberhentian ini diduga dipicu oleh unggahan satirnya soal Pancasila.


Pemberhentian Rahma Sarita ini tertuang dalam surat nomor: 033/LM/MPRRI/XII/2020 bertanggal 13 Desember 2020. Surat ini ditandatangani Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal MPR RI perihal Pemberhentian Tenaga Ahli Pimpinan. Simak Selengkapnya.


2. Tangkap 3 Pelaku, Polres Pasuruan Amankan Sabu Seberat 1,1 Kilogram


Bangil (WartaBromo.com) – Narkotika jenis sabu seberat 1,1 kilogram, tepatnya 1.165 gram berhasil diamankan Polres Pasuruan.


Informasi yang didapat WartaBromo, barang bukti tersebut didapat dari tiga tersangka. Ketiganya adalah Sanali (50, Asmad (43), dan Rudianto (31). Simak Selengkapnya.


3. Pemkot Pasuruan Siapkan Rp30 Miliar untuk Vaksin Covid-19


Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan telah menyiapkan anggaran Rp30 miliar untuk pembelian vaksin Covid-19. Dana sebanyak itu digunakan untuk vaksinasi sekitar 150.000 warga.


“Kita siapkan segitu. Itu skenario 70:30. Skenario awal waktu kita hearing dengan banggar,” kata M Amien, Kepala BPKAD Kota Pasuruan kepada WartaBromo, Kamis (17/12/2020). Simak Selengkapnya.


4. Terancam PHK Massal, Buruh Demo DPRD Kabupaten Probolinggo


Pajarakan (wartabromo.com) – Ratusan buruh mendemo DPRD Kabupaten Probolinggo pada Kamis, 17 Desember 2020. Mereka terancam di PHK massal hingga akhir tahun.


Dengan membentangkan aneka poster, pendemo yang merupakan karyawan PT. Mandiri Jaya Succesindo ( MJS) di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, menggelar aksinya di depan kantor dewan. Mereka juga berorasi mengecam anggota dewan. Juga menuntut anggota dewan untuk mengklarifikasi ucapannya kunker pada 25 November lalu. Simak Selengkapnya.


5. Legitnya Bisnis Bakso Selimut, Bisa Raup Omzet Jutaan Rupiah Tiap Hari


Kejayan (wartabromo.com) – Pedagang bakso di Desa Lorokan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan menyajikan bakso unik dengan diselimuti telur. Penjual pun bisa meraup omzet hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Bakso menjadi salah satu makanan yang digemari warga. Sudarwanto pun memanfaatkan peluang ini dengan berjualan bakso. Uniknya, ia membaluri bakso tersebut dengan telur. Simak Selengkapnya.