Ada 200 Rumah di Probolinggo Dapat Sambungan Listrik Gratis

1500

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menyampaikan apresiasi atas upaya PLN terus melistriki wilayahnya. Ia mengatakan indikator kemajuan suatu daerah salah satunya ditunjang oleh listrik. Apalagi saat ini, Kabupaten Probolinggo tengah gencar mempromosikan wisata dan produk UMKM.

Wabup berharap PLN bisa terus bersinergi dan jerih payah PLN dalam bentuk program CSR maupun VCRR mampu menumbuhkan iklim yang lebih produktif di wilayahnya sehingga masyarakat dinilainya bisa lebih sejahtera.

“Kami juga menyampaikan terimakasih atas konsistensi PLN untuk terus hadir dalam beragam program, baik itu stimulus covid maupun program diskon lainnya yang ditujukan untuk mendorong bangkitnya produktivitas masyarakat Probolinggo,” kata Timbul.

Kegiatan penyalaan listrik secara simbolis dilakukan di rumah Asiah (80) dan Sunarmi (74 tahun), warga Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan. Keduanya merupakan warga pra sejahtera. Selama ini, rumah mereka dialiri listrik dari rumah tetangga. Kini pelita cahaya menemani di usia senjanya.

Baca Juga :   Beredar Link Undian PLN Palsu di Probolinggo

“Dapat listrik gratis. Terima kasih kepada PLN dan peserta VCRR atas bantuannya, sekarang rumah saya sudah menjadi terang, apalagi saat malam hari penglihatan kurang jelas menjadi sangat terbantu dengan adanya listrik. Selama ini, listrik rumah dari famili,” ujar Sunarmi dalam Bahasa Madura.

Kabid Ketenagalistrikan Dinas ESDM Jawa Timur, Wahzani Syukri Setiawan memberikan penilaian positif ke PLN. “Kami ucapkan terimakasih kepada PLN karena di tengah pandemi masih terus mendukung program pemerintah dengan meningkatkan rasio elektrifikasi di beberapa wilayah di Jawa Timur,” ucapnya.

“Yang mana kita tahu target kami 100% Rasio Elektrifikasi Jawa Timur pada 2021 serta program-program bermafaat lainnya untuk mampu mendorong masyarakat bangkit di tengah keterpurukan pandemi,” tandasnya. (saw/ono)