Ribuan Jemaah Antarkan Habib Hasan Assegaf ke Pemakaman hingga Walhi Desak Perusahaan Tambang Ilegal di Bulusari Ikut Diproses | Koran Online 28 Des

3486
Ribuan jamaah memadati masjid Jamik Al Anwar, Kota Pasuruan untuk ikut menyolati Habib Hasan Assegaf. Foto: tangkapan layar video.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (28/12/2020). Mulai Ribuan Jemaah Antarkan Habib Hasan Assegaf ke Pemakaman hingga Walhi Desak Perusahaan Tambang Ilegal di Bulusari Ikut Diproses :

1. Ribuan Jemaah Antarkan Habib Hasan Assegaf ke Pemakaman

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ribuan jemaah memadati prosesi pemakaman Habib Hasan Assegaf di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan, Minggu (27/12/2020).

Dalam video yang diperoleh WartaBromo, tampak sekitar ribuan jemaah dengan pakaian putih, sarung, dan kopiah putih memadati Masjid Agung Al Anwar, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

2. Walhi Desak Perusahaan Tambang Ilegal di Bulusari Ikut Diproses

Gempol (WartaBromo.com) – Wahana Lingkungan Hidup Jawa Timur (Walhi Jatim) mendesak Pemkab Pasuruan bertindak tegas terkait kasus tambang ilegal di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol.

Pasalnya, hingga kini, PT Teja Sekawan Abadi dan afiliasi perusahaannya PT Prawira Tata Pratama tidak diproses secara hukum, kendati aktivitas tambang sudah berhenti. Simak Selengkapnya.a

3. Tak Berizin dan Langgar Prokes, Pentas Seni di Sukorejo Dibubarkan

Sukorejo (WartaBromo.com) – Pertunjukan seni Ojung (saling pukul memakai rotan) di Dusun Krangking Timur, Desa Dukuh Sari, Kecamatan Sukorejo, dibubarkan oleh Polsek Sukorejo, Minggu (27/12/2020) sore.

Acara ini dibubarkan lantaran tidak mengantongi izin keramaian serta tidak mengindahkan protokol kesehatan. Simak Selengkapnya.

4. Pipanisasi Dihentikan, Belum Ada Solusi Limbah di Beji

Beji (WartaBromo.com) – Penanganan limbah lima perusahaan di Beji belum juga ada kejelasan menyusul dihentikannya proyek pipanisasi limbah 5 perusahaan di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji.

Dari pantauan WartaBromo di lokasi pembangunan pipanisasi, tidak ada aktivitas pengerjaan, Minggu (27/12/2020). Simak Selengkapnya.

5. Cerita Kontributor WartaBromo saat Dinyatakan Positif dan Merasakan Pedasnya Stigma Covid-19

KETIKA kasus Covid-19 ditemukan di Indonesia, saya termasuk orang yang bersiaga. Dari beberapa informasi yang beredar, saya membekali diri dengan masker. Tak lupa membawa sanitizer di tas kecil bersama handycam, senjata andalan.

Maklum, selain menjadi kontributor WartaBromo, saya juga CP (camera person) di salah satu stasiun televisi. Simak Selengkapnya.