Viral Video Pasangan Mesum di Wisata Danau Ranu Grati hingga Ada Sesar Aktif di Pasuruan hingga Probolinggo, Peneliti ITS Ingatkan Potensi Gempa | Koran Online 20 Jan

3061
Pasangan mesum
Tangkapan layar video pasangan mesum di Ranu Grati.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (20/01/2021). Mulai Viral Video Pasangan Mesum di Wisata Danau Ranu Grati hingga Ada Sesar Aktif di Pasuruan hingga Probolinggo, Peneliti ITS Ingatkan Potensi Gempa:

1. Viral Video Pasangan Mesum di Wisata Danau Ranu Grati

Grati (wartabromo.com) – Warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan digegerkan dengan adanya video pasangan diduga mesum di Wisata Danau Ranu Grati, Selasa (19/1/2021). Video tersebut beredar dengan cepat di Whatsapp.

Dalam video yang berdurasi 24 detik tersebut terlihat seorang pria dan wanita sedang berjajar. Mereka kemudian bercumbu di atas pagar pembatas wisata danau ranu. Video itu direkam oleh seorang wanita yang berada di sisi jalan. Simak Selengkapnya.

2. Ada Sesar Aktif di Pasuruan hingga Probolinggo, Peneliti ITS Ingatkan Potensi Gempa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peneliti dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ingatkan adanya potensi gempa di Jawa Timur. Adanya sesar aktif di Pasuruan dan Probolinggo, disebut jadi salah satu penyebab potensi gempa.

Dr Amien Widodo, peneliti Pusat Penelitian Mitigasi Kebencanaan dan Perubahan Iklim (Puslit MKPI) ITS mengatakan, banyak kota di Indonesia yang dilewati sesar aktif. Hal ini tertuang dalam laporan Pusat Gempa Nasional 2017. Simak Selengkapnya.

3. PKB dan Golkar Bongkar Anggota Komisi dan Ketua Fraksi, Ada Apa?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah anggota komisi DPRD Kabupaten Pasuruan mengalami perombakan. Anggota komisi yang dibongkar pasang adalah anggota fraksi PKB dan Golkar.

Dari informasi yang diterima WartaBromo, beberapa anggota F-PKB dibongkar pasang. Di antara nama-nama yang digeser adalah Agus Suyanto, Laily Qomariyah, Mashuda, Rudi Hartono, Samsul Hidayat, kholili, dan Abdul Karim. Simak Selengkapnya.

4. Pemkab Pasuruan Usulkan 2.950 Calon ASN

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 2.950 calon diusulkan jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk formasi tahun 2021 di Kabupaten Pasuruan. Mayoritas formasi yakni guru dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini dikatakan Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah) Kabupaten Pasuruan, Henis Widiyanto melalui Sekretaris BKPPD, Bambang Adi Kuncoro. Simak Selengkapnya.

5. Gelar Pilkades, Pemkab Probolinggo Alokasikan Dana Rp21,7 Miliar

Kraksaan (wartabromo.com) – Sebanyak 314 desa di Kabupaten Probolinggo bakal menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) pada tahun ini. Untuk perlehatan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengalokasikan dana sekitar Rp21,7 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Probolinggo, Edy Suryanto menyebut pilkades bakal dilaksanakan serentak. Namun, dibagi dalam 2 tahap pelaksanakan. Simak Selengkapnya.