Kamis, Wali Kota Pasuruan Di-vaksin Covid-19

506

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 1.160 dosis vaksin covid-19 tiba di Kota Pasuruan. Rencananya, hari Kamis (28/01/2021) besok, Wali Kota Pasuruan bersama 10 pejabat publik lainnya akan disuntik vaksin.

Ribuan dosis vaksin tersebut tiba di Kota Pasuruan pada hari Senin (25/01/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB dengan dikawal aparat keamanan. Vaksin sebanyak 1.160 tersebut kemudian disimpan di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, distribusi ribuan vaksin ke titik-titik vaksinasi akan dimulai pada hari Kamis besok.

Selain itu, pada hari Kamis itu rencananya Pemkot Pasuruan akan melaksanakan vaksinasi terhadap 10 pejabat publik antara lain wali kota, dandim, kapolres, ketua DPRD, sejumlah pejabat pemkot, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Rencana hari Kamis ada pencanangan pemvaksinan terhadap 10 pejabat publik esensial seperti wali kota, ketua DPRD, kapolres, dandim,” kata Kokoh kepada WartaBromo, Selasa (26/01/2021).

Vaksinasi tahap pertama ini akan dilaksanakan di 39 pos yang ada di Kota Pasuruan. Puluhan pos itu terdiri dari 8 puskesmas, 29 puskesmas pembantu (pustu), rumah sakit, dan kantor kesehatan pelabuhan. Sasaran vaksinasi pada tahap awal ini adalah para tenaga kesehatan.

Sementara itu, untuk petugas vaksinasi ada 65 orang. Petugas vaksinasi ini terdiri dari 20 dokter serta 45 orang terdiri dari perawat dan bidan.

“Mereka yang dipilih adalah yang ahli di bidangnya serta telah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu untuk melakukan vaksinasi,” imbuh Kokoh. (tof/ono)

Simak videonya: