Pengobatan Balita Cerebral Palsy Ditanggung Pemkot Probolinggo

538

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengunjungi Muhammad Bakri, balita penderita cerebral palsy di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan. Ia memastikan pengobatan dan pemenuhan kebutuhan asupan gizi balita itu, ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin bersama sejumlah pejabat mendatangi rumah Khoiriyah dan Samsul Arifin, orang tua Muhammad Bakri pada Rabu pagi, 27 Januari 2021. Bakri pun diperiksa fisiknya oleh dokter saraf RSUD dr. Moch. Saleh.

Tim medis menyarankan, agar balita ini mengikuti fisioterapi di rumah sakit pelat merah tersebut. Apabila memungkinkan, Bakri juga akan dirujuk ke rumah sakit di Malang untuk menjalani terapi lebih lanjut.

“Sebelumnya memang sudah disarankan ikut terapi itu, tapi kami tidak ada yang mengantar. Serta kendala ekonomi untuk perawatan itu,” tutur Khoiriyah.

Melihat kondisi warganya, Wali Kota Probolinggo langsung mengambil keputusan. “Untuk pengobatan kami pastikan ada tindakan dari pemerintah. Termasuk memastikan keluarga ini menerima bantuan. Baik dari dinas sosial maupun dan pusat,” sebutnya.

Hadi juga menegaskan jika sebelum mencuat di media massa, pemerintah sudah hadir dan mendampingi pengobatan Bakri.

“Jadi jika ada kabar, bahwa kami tutup mata, itu salah. Kami pastikan keluarga ini dapat bantuan sebagai mana mestinya. Mulai dari kesejahteraan sampai pengobatannya,” tandas politisi PKB itu. (lai/saw/ono)