Cek Fakta Video Pertikaian Dua Pemuda di Raci Pasuruan

7875

Pasuruan (WartaBromo.com) – Baru-baru ini tersebar video pertikaian 2 laki-laki di tepi jalan raya berlokasi di Desa Raci, Pasuruan. Video tersebut mulai tersebar di media sosial pada Kamis (28/1/2021).

Video yang beredar di media sosial ini berdurasi 30 detik. Terlihat dua pemuda saling pukul di pinggir jalan, lalu sampai ke tengah jalan. Dalam video juga tercantum lokasi kejadian. Tertulis kejadian berlokasi di Desa Raci, Pasuruan.

Namun, benarkah demikian?

Dapat dipastikan video tersebut merupakan kabar bohong. Lantaran kejadian sebenarnya terjadi di Jalan Soekarno – Hatta, Kecamatan Sukodono, Lumajang.

Video tersebut juga telah ramai beredar di media sosial pada Kamis (7/1/2021) silam. Sedangkan perkelahian tersebut terjadi sehari sebelumnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Menurut Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo, kejadian tersebut berlangsung pada Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Tersangka ini mau menusuk bagian perut korban, namun korban menangkis hingga akhirnya tangannya yang kena,” ujarnya, Kamis.

Diketahui, korban bernama Hesa Saputra (19) warga Desa Pandansari, Kedungjajang. Saat ini, jajaran kepolisian masih mengejar Yani (27) warga Desa Selokgondang, Sukodono yang diduga sebagai pelaku penikaman.

Sutiyo mengungkap, kejadian ini bermula saat korban berada di salah satu kos rekan perempuannya. Lalu pelaku datang dan menuduh korban mengambil HP miliknya yang hilang satu bulan lalu.

Korban yang tidak merasa mengambil HP tersebut membela diri hingga terjadi adu mulut. Tidak lama kemudian, tersangka mengambil pisau dari bajunya, sampai akhirnya terjadi penikaman.

Jadi hati-hati ya bolo dalam menyebarkan informasi. Pastikan informasi atau video yang diterima bolo warmo benar sebelum dibagikan. (oel/may)