Demi Makan, Tukang Ojek Ini Curi Beras 25 Kg di Rumah Kasun

2987

 

Beji (WartaBromo.com) – Warga Dusun Tanggul, Desa Baujeng, Kecamatan Beji digegerkan aksi pencurian beras, Jumat (29/1/2021) malam. Tepergok pemiliknya, si maling babak belur diamuk warga.

Abdul Malik, Kepala Dusun Tanggul, menguraikan, sesaat usai menunaikan salat maghrib di Musholla, ia melihat NW pelaku pencurian memasuki rumahnya. Dalam benaknya, sebelumnya ia berpikir bahwa pelaku merupakan temannya.

“Jarak saya dengan pelaku kira-kira 50 meter. Terlihat seorang masuk rumah saya. Saya pikir teman saya, tapi kok ambil beras. Akhirnya, saya kejar,” kata Malik, yang juga korban pencurian, Sabtu.

Mengetahui berasnya dicuri, Malik meneriaki ada maling. Setelah itu warga berdatangan dan sempat menghadiahi NW kepalan tangan.

Baca Juga :   Edarkan Sabu, Perempuan Ini Dicokok Polisi

“Tapi akhirnya saya tidak tega, pelaku diamankan di polsek agar tidak dimassa. Atas dasar kemanusiaan, tidak saya laporkan, karena hanya beras 25 kg, kalau dirupiahkan cuma Rp 250 ribu,” urainya.

Kasus tersebut akhirnya tidak sampai ke ranah kepolisian. Lantaran Malik sebagai korban sudah merelakan kasus tersebut berakhir kekeluargaan.

“Karena mempertimbangkan jumlah barang bukti dan pengakuan korban. Disamping itu, korban yang merupakan Kepala Dusun Tanggul juga memaafkan pencurian yang dilakukan pelaku, akhirnya pelaku kami bebaskan,” ungkap Kapolsek Beji, Kompol Ahmad.

Sementara itu, usai diamankan di Polsek Beji. NW yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek, dipulangkan ke rumahnya di Sidowayah, Kecamatan Beji. (oel/asd)