Korsleting, Konter HP di Kejayan Ludes Terbakar

1342

 

Kejayan (WartaBromo.com) – Sebuah  konter HP di Jalan Raya Pasuruan-Malang, tepatnya di Dusun Krajan, di Kelurahan/Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan terbakar. Korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 07.00. sejumlah warga melihat adanya kepulan asap dari sebuah konter HP milik Haji Nur (45). Setelah itu sejumlah warga berdatangan untuk membantu memadamkan api.

M. Noer, salah satu warga mengatakan, api dengan cepat melalap seluruh bagian dalam konter. Banyak warga yang membantu mamadamkam api dengan alat seadanya. Beruntung, tim pemadam bergegas datang.

“Cepat Mas, hanya sepuluh menit api itu membesar,” kata Nur, Sabtu (30/1/2021) di  lokasi.

Ada 2 mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Pasuruan yang datang sekitar pukul 07.20. Petugas berhasil menjinakan api dengan cepat.

Baca Juga :   Gudang Mebel di Petahunan Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Sementara itu, AKP Sugeng Prayitno, Kapolsek Kejayan mengatakan, api yang muncul di dalam konter diduga karena korsleting listirk. Ada banyak barang elektronik seperti HP, salon, tv dan lain sebagainya.

“Diduga karena arus pendek di konter HP itu,” kata Sugeng.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, arus lalu lintas dari arah Pasuruan-Malang dan sebaliknya sedikit terganggu. Kerugian ditafsir mencapai 350 juta rupiah. (don/asd)