Hujan Deras, Pohon Tumbang di Pandaan Halangi Jalan hingga Siaga Bencana, BPBD Kabupaten Probolinggo Pasang CCTV di Bromo | Koran Online 30 Jan

935

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (30/01/2021). Mulai Hujan Deras, Pohon Tumbang di Pandaan Halangi Jalan hingga Siaga Bencana, BPBD Kabupaten Probolinggo Pasang CCTV di Bromo:

  1. Hujan Deras, Pohon Tumbang di Pandaan Halangi Jalan

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah pohon tumbang menghalangi jalan di Jalan Raya Bangil-Pandaan, tepatnya di dekat SMPN 1 Pandaan, Desa Kebonwaris, Jumat (29/1/2021) petang. Akibatnya, kendaraan dari arah Bangil dan Pandaan tersendat.

Navis, salah seorang saksi mengatakan, pohon tumbang sekitar pukul 17.45. Beruntung, ia tidak terkena batang pohon yang tumbang. Simak Selengkapnya.

  1. Rem Blong, Truk Tangki Terguling di Patung Sapi Pandaan
Baca Juga :   Siaga Bencana, BPBD Kabupaten Probolinggo Pasang CCTV di Bromo

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah truk tangki terguling di simpang empat patung sapi Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/01/2021). Truk ini terguling setelah mengalami rem blong.

Dalam video yang didapat WartaBromo, truk tangki pengangkut air itu terguling di tengah jalan dan tampak mobil derek berusaha mengevakuasi truk tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Siaga Bencana, BPBD Kabupaten Probolinggo Pasang CCTV di Bromo

Probolinggo (wartabromo.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, memasang kamera pengawas atau CCTV di bibir kaldera Bromo. Langkah tersebut merupakan ikhtiar siaga bencana yang dilakukan Pemkab Probolinggo.

“Jadi nanti ketika ada perkembangan kebencanaan di kawasan itu, kami juga punya data atau informasi. Tidak menggantungkan pada satu pihak saja, yakni PVMBG atau TNBTS,” kata Kalaksa BPBD Anggit Hermanuadi, saat bersilaturahmi bersama Jurlina (Jurnalis Peduli Bencana) dalam rangka kewaspadaan menghadapi risiko bencana pada Jumat (29/1/2021). Simak Selengkapnya.

  1. RS Pungut Biaya Perawatan Pasien Covid-19, Satgas: Ingat, Ada Sanksi!
Baca Juga :   Goweser Tewas Terlindas Tronton di Jalur Pantura Probolinggo

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah menekankan, perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit ditanggung negara. Untuk itu rumah sakit yang masih memungut biaya, akan diberi sanksi.

“Perawatan terkait covid-19 sepenuhnya ditanggung oleh negara atau pemerintah,” tegas Prof Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dalam keterangan persnya. Simak Selengkapnya.

  1. Penuhi Janji Politik, Ini Capaian Dua Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo 

Kanigaran (wartabromo.com) – Selama dua tahun menjabat, sejumlah janji politik Wali Kota Probolinggo, perlahan mulai terealisasi. Utamanya di sektor Pendidikan dan Kesehatan. Hal itu sesuai dengan visi misi sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Probolinggo.

Selama dua tahun menjabat, sektor Kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan. Sejauh ini sudah tersedia 29 unit ambulans untuk setiap kelurahan untuk mendukung pemerataan Kesehatan bagi masyarakat. Terutama yang sulit dijangkau oleh fasilitas kesehatan. Simak Selengkapnya.